PDIP Banggai Konsisten Lakukan Pendidikan Politik - Utustoria PDIP Banggai Konsisten Lakukan Pendidikan Politik - Utustoria

PDIP Banggai Konsisten Lakukan Pendidikan Politik

140
Spread the love

Photo: Herwin Yatim Bersama Warga

Utustoria.com, Banggai – Dihari ke-enam kampanye pemilihan umum (pemilu) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) terus melakukan sosialisasi dan memperkenalkan visi misi dan citra diri calon perwakilan rakyat, baik DPRD Kabupaten, DPRD Sulawesi Tengah dan DPR RI.

Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM Ketua DPC PDI-P Banggai dalam kampanye terbatas hari keenam di kecamatan Pagimana pada Minggu (3/12/2023) mengatakan bahwa selain bertemu langsung dengan rakyat untuk melakukan sosialisasi dan memperkenalkan visi dan misi partai serta citra diri caleg PDI-P kader partai dan tim kampanye juga melakukan pendidikan politik.

“Kami selain melakukan kampanye terbatas juga melakukan pendidikan politik kepada masyarakat, ini bertujuan agar pemilu kali ini lebih berkualitas dari Pemilu sebelumnya” dtegasnya.

Dr. Ir H. Herwin Yatim MM yang akrab disapa HY ini mengatakan bahwa pendidikan politik adalah kewajiban partai politik sebagaimana diatur dalam undang-undang pemilu dan undang – undang partai politik.

“Pendidikan politik ini kan perintah undang-undang dan kewajiban Konstitusional yang wajib dilakukan oleh partai politik dan di Banggai saya kira PDI – P yang melakukannya pertama kali” jelas HY.

Telah diketahui bersama bahwa kabupaten Banggai ini peringkat kedua kerawanan politik uang dan juga kerawanan netralitas ASN yang tinggi.

Atas dasar pertimbangan diatas HY bersama PDI -P berkomitmen untuk terus melakukan pendidikan politik ditengah momentum kampanye pemilu 2024.

“Iya kami akan terus melakukan pendidikan politik kepada masyarakat agar kwalitas demokrasi dan pemilu 2024 meningkatkan dan menghasilkan wakil dan pemimpin yang berintegritas baik, punya kompetensi dan rekam jejak yang baik. (Red)