PDI Perjuangan Prioritaskan Kader dalam Pilkada, Tegas Bendahara DPC Banggai, Anny Kushardjanti - Utustoria PDI Perjuangan Prioritaskan Kader dalam Pilkada, Tegas Bendahara DPC Banggai, Anny Kushardjanti - Utustoria

PDI Perjuangan Prioritaskan Kader dalam Pilkada, Tegas Bendahara DPC Banggai, Anny Kushardjanti

118
Spread the love

Photo: Anny Kushardjanti, Bendahara DPC PDI Perjuangan Banggai

Utustoria.com, Banggai – Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Banggai, Anny Kushardjanti, menegaskan bahwa PDI Perjuangan akan tetap memprioritaskan kadernya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada).

Pernyataan ini menegaskan komitmen partai untuk memberdayakan dan memberikan kepercayaan kepada kader-kader internalnya.

Meski demikian, Anny menekankan bahwa PDI Perjuangan tetap akan mempertimbangkan hasil survei dari para kandidat sebelum membuat keputusan akhir. Menurutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memiliki hak mutlak untuk menentukan kepada siapa rekomendasi partai akan diberikan.

Lebih lanjut, Anny menyatakan bahwa meskipun pada akhirnya rekomendasi diberikan kepada kandidat non-kader, keputusan tersebut didasarkan pada penilaian dan pertimbangan matang dari DPP.

“Yang jelas PDI Perjuangan mengutamakan kader. Sekiranya nanti bila yang direkomendasikan bukan kader, tentu DPP punya penilaian,” ungkapnya.

Pernyataan ini diharapkan dapat memberikan kejelasan kepada publik mengenai proses penentuan kandidat yang akan diusung oleh PDI Perjuangan dalam pilkada, serta menunjukkan komitmen partai dalam mendukung dan memberdayakan kader-kader internalnya. (Red)