2 Kali Gagal Terbang, Sriwijaya Luwuk Rugikan Penumpang - Utustoria 2 Kali Gagal Terbang, Sriwijaya Luwuk Rugikan Penumpang - Utustoria

2 Kali Gagal Terbang, Sriwijaya Luwuk Rugikan Penumpang

180
Spread the love

Photo: Pesawat, Maskapai Sriwijaya

Utustoria.com, Banggai. Sejumlah calon penumpang maskapai Sriwijaya tujuan Luwuk – Makasar dengan kode penerbangan SJ567 harus merasa dirugikan secara waktu maupun materil. Hal itu dikarenakan batalnya keberangkatan pesawat yang dikabarkan sedang dalam masa perawatan.

Keberangkatan yang terjadwal pada tanggal 4 Oktober 2022 secara sepihak diinformasikan oleh maskapai akan dipindah jadwalkan ke tanggal 6 Oktober 2022. Namun disayangkan, para calon penumpang yang terpaksa bersabar menunda keberangkatan harus kembali dimintai membatalkan keberangkatan mereka yang sudah terjadwal di tanggal 6 Oktober nanti.

Staf Maskapai Sriwijaya Luwuk, Muhamad Rizki, saat ditanya oleh awak media mengakui sejauh ini sudah ada 30 orang dari total 33 orang calon penumpang Sriwijaya yang membatalkan tiketnya.

Adapun kerugian yang ditanggung oleh para calon penumpang hingga saat ini dari pihak maskapai belum dapat memberi pertanggung jawaban.

Diakui oleh salah seorang calon penumpang, selain agenda bisnis, dan keperluan lain dari mereka yang terbengkalai, potongan administrasi tiket juga termasuk kerugian yang harus mereka tanggung sendiri.

“Informasi yang sepihak, kerugian materil dan juga agenda yang terbengkalai, itu semua harus menjadi beban kerugian yang ditanggung oleh penumpang. Pihak maskapai terkesan tidak mau tahu dengan kerugian yang ditanggung calon penumpang.” Ungkap Anti, salasatu penumpang yang gagal berangkat.

“Hal ini bukan yang pertama kali terjadi dalam histori keberangkatan maskapai Sriwijaya Luwuk, beberapa bulan yang lalu juga rekan saya mengalami hal seperti ini.” Imbuh calon penumpang lainnya yang tidak menyebutkan nama. (Red)




One thought on “2 Kali Gagal Terbang, Sriwijaya Luwuk Rugikan Penumpang

  1. Td16

    Jadi sdh ada informasi yg valid kah soal refund dana penumpang? Sy hingga saat ini belum menerima refund dana yg di janjikan 1 hari di transfer ke rekening sy, jadwal penerbangan sy tgl 2 oktober, mohon yg punya informasinya, harus hubungi kmana mereka ini? Sy telfon call center sibuk trus, sudah kayak maling mereka ini tdk ada kabar.

Comments are closed.