JOB Tomori Gelar Kegiatan Edukasi Penanggulangan Bencana - Utustoria JOB Tomori Gelar Kegiatan Edukasi Penanggulangan Bencana - Utustoria

JOB Tomori Gelar Kegiatan Edukasi Penanggulangan Bencana

311
Spread the love

Photo: Kegiatan Simulasi Kebencanaan

Tingkatkan Pengetahuan Penanggulangan Bencana kepada Masyarakat, JOB Tomori Gandeng Pemrintah Kecamatan Batui Selatan dan Destana Gelar Sosialisasi P3K Serta Pemadaman Api. 

Utustoria.com, Banggai. Menjalankan operasi produksi migas di Central Processing Plant (CPP) Senoro milik Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dibawah pengawasan SKK Migas, selalu mengedepankan aspek keamanan, keselamatan dan kesehatan kerja. Budaya kerja ini, tidak hanya diterapkan dalam lingkungan perusahaan, akan tetapi juga disebar luaskan kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang berada di area paling dekat dengan CPP Senoro.

Kamis (29/9/2022), bertempat di Balai Desa Sinorang, JOB Tomori bersama Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, Pemerintah desa Sinorang, Pemerintah Desa Paisubololi, serta pengurus Desa Tangguh Bencana (Destana) menggelar sosialisasi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan Pemadaman Api, yang diawali dengan pemaparan materi dan di tutup dengan praktek langsung.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian JOB Tomori kepada masyarakat, sekaligus upaya mentransformasi budaya safety yang selama ini hanya diterapkan di lingkungan kerja JOB Tomori kepada masyarakat yang meruakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberadaan JOB Tomori,” ungkap Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu Cekti Bhawono.

Selain itu tambah Visnu, JOB Tomori juga akan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banggai, untuk memberikan sosialisasi sekaligus praktek lanjutan tentang penanggulangan korban akibat bencana banjir, gempa dan tsunami.

Kecamatan Batui selatan, jelas Agung Prihatyanta, SP, perwakilan Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, termasuk salah satu wilayah yang rawan terjadi bencana, sehingga masyarakat sangat membutuhkan pengetahuan tentang penanggulangan bencana. “Kami sangat berterimkasih atas sosialisasi yang sangat bermanfaat ini, semoga kedepan masih tetap dilaksanakan kegiatan serupa dengan melibatkan lebih banyak masyarakat lagi,” harapnya.

Pemberian pengetahuan tentang teknik penanggulangan bencana, kata Ketua Destana Desa Sinorang, Bahtiar, sudah di ajukan kepada Pemdes Sinorang sejak Awal Januari 2022 lalu, namun belum terealisasi dan ternyata dari JOB Tomori memiliki program yang sama, sehingga mereka sangat berterimakasih atas terselenggaranya sosialisasi yang merupakan kebutuhan masyarakat.

Antusias peserta yang berjumlah 25 orang sangat tinggi, berasal dari pengurus Destana Desa Paisubololi dan Destana Desa Sinorang serta perwakilan pemerintah masing-masing desa. Hadir sebagai nara sumber di kegiatan tersebut Area HSE Superintendent JOB Tomori, Fahmi Basa bersama tim medik dan tim fireman JOB Tomori. (Red/Adv)