Subroto Award 2022, JOB Tomori Raih Dua Penghargaan - Utustoria Subroto Award 2022, JOB Tomori Raih Dua Penghargaan - Utustoria

Subroto Award 2022, JOB Tomori Raih Dua Penghargaan

237
Spread the love

Photo: Malam Penganugerahan Subroto Award 2022

Utustoria.com, Jakarta. JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi di Kementerian ESDM, yaitu Penghargaan Pemanfaatan Gas Suar Pada Kegiatan Minyak dan Gas Bumi Tahun 2022 Kategori Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi serta Penghargaan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Sub Kategori Inovasi Khusus Manajemen Energi. Kedua penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif kepada GM JOB Tomori, Benny Sidik pada acara Penganugerahan Subroto Award di Kementerian ESDM pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Penghargaan Subroto kali ini dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi pertambangan dan energi yang ke 77. Kementerian ESDM sebagai penyelenggara bermaksud memberikan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral yang telah melakukan kinerja terbaik dalam melakukan upaya konservasi energi dan efisiensi energi sebagai refleksi semangat Bapak Profesor Soebroto dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia. Tahun 2022 ini merupakan tahun kelima penyelenggaraan Penghargaan Subroto yang dihadiri stakeholder dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.

Dalam acara Penganugerahan Penghargaan Subroto, Menteri ESDM, Arifin tasrif memberikan apresiasi yang tinggi kepada para penerima Subroto Awards tahun 2022 atas usaha dan inovasi yang dikembangkan dalam memajukan sektor ESDM. Selain itu, harapannya agar ajang ini akan terus menginspirasi stakeholder sektor ESDM untuk selalu memantapkan niat, kerja keras dan kontribusi bersama dalam mewujudkan sektor ESDM yang memberi manfaat bagi kemakmuran rakyat”

“Dua penghargaan ini, akan menambah semangat JOB Tomori dalam menerapkan prinsip-prinsip efisiensi energi yang tersistematis dan berkelanjutan yang telah berjalan selama ini. Merupakan sebuah tantangan untuk kami karena berhasil mempertahankan Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi dan bagaimana sikap-sikap efisiensi energi ini dapat diterapkan dan menginspirasi”, tutup Benny Sidik sebagai harapan dalam mewujudkan kontribusi peningkatan efisiensi energi di Indonesia. (Red/Adv)