Terjang Banjir, H. Akmal Salurkan Bantuan - Utustoria Terjang Banjir, H. Akmal Salurkan Bantuan - Utustoria

Terjang Banjir, H. Akmal Salurkan Bantuan

442
Spread the love

Photo: H. Akmal Terjang Banjir Salurkan Bantuan

Utustoria.com, Banggai. Curah hujan yang tidak berhenti sejak sepekan lalu mengakibatkan sejumlah sungai di dataran Toili meluap.
Sejumlah rumah di beberapa desa yang tersebar antara kecamatan Moilong dan Toili terpaksa harus terendam arus banjir.
Putusnya akses jalan umum di beberapa desa yang diakibatkan oleh Banjir memaksa warga untuk terisolir.

Parahnya situasi yang di alami Warga memaksa H. Akmal, Politisi PAN, dari Dapil 4 ini harus menerjang arus banjir untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak. Bergerak di tiga desa, yaitu Desa Saluan, Karang Anyar dan Arga Kencana, H. Akmal memastikan agar warga yang terisolir akibat banjir dapat tetap terpenuhi kebutuhannya.

“Ini bencana kemanusiaan, semua harus bergerak. Tidak boleh ada warga kita yang tidak tersentuh bantuan. Kami akan terus menyalurkan bantuan sebisa dan semampu yang bisa kami jangkau. Adapun wilayah – wilayah terjauh, bantuan akan kami upayakan di kirim.” Ungkap Aleg Muda dari PAN ini.

Tidak hanya menerjang derasnya arus banjir, H. Akmal juga memastikan keperluan yang dibutuhkan warga hingga di dalam rumah warga yang terdampak banjir.

Sejauh ini bantuan yang sudah disalurkan berupa beras, nasi kotak, perlengkapan bayi dan sejumlah kebutuhan rumah tangga lainnya. (Red)