119 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Tahap Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon - Utustoria 119 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Tahap Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon - Utustoria

119 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Tahap Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon

722
Spread the love

Photo : Polres Banggai Mengamankan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon, di Hotel Swiss-Belinn Luwuk

Utustoria.com, Banggai. Polres Banggai kembali menerjunkan ratusan personil gabungan TNI-Polri dalam mengamankan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, yang dilaksanakan KPU Banggai, di Hotel Swiss-Belinn Luwuk, Kamis (24/9).

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon tersebut dilaksanakan melalui rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh masing-masing pasangan calon.

“Jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan ini sebanyak 119 orang gabungan TNI-Polri,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, kepada awak media.

AKBP Satria menerangkan, pengamanan tersebut nantinya tidak hanya terfokus di Hotel Swiss-Belinn saja, tetapi dibagi dalam 3 bagian, yaitu ring I, II dan III.

” Pengamanan ini akan dilakukan secara profesional dan sesuai SOP serta tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19,” terang perwira dua melati ini.

Selain itu, orang pertama di Polres Banggai ini menjelasakan, bahwa sebelum rapat pleno itu dimulai terlebih dahulu dilakukan sterilisasi di Hotel Swiss-Belinn Luwuk, guna mencegah terjadinya hal yang tidak dinginkan.

“Ini semua dilakukan demi rasa aman agar tahapan pengundian penetapan nomor urut pasangan calon ini berjalan lancar dan kondusif,” pungkas AKBP Satria. (Hae/Mad)