JOB Tomori & Satgas Pramuka Peduli Banjir Batsel - Moilong - Utustoria JOB Tomori & Satgas Pramuka Peduli Banjir Batsel - Moilong - Utustoria

JOB Tomori & Satgas Pramuka Peduli Banjir Batsel – Moilong

539
Spread the love

Photo: JOB Tomori, Satgas Pramuka dan Aparat Pemerintah Dalam Penyaluran Bantuan

Utustoria.com, Banggai. Tingginya curah hujan yang terjadi selama sepekan terakhir, membuat sejumlah sungai di wilayah Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong meluap, hingga ke pemukiman warga dan menggenangi rumah penduduk.

Menyikapi kondisi ini, maka sebagai perusahaan hulu minyak dan gas bumi yang mendapat amanah dari Pemerintah Republik Indonesia, melalui SKK Migas, untuk melakukan operasi produksi di wilayah Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong, segera menggambil langkah cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir.

“Kami memahami kondisi masyarakat yang terdampak banjir saat ini, terutama kepada warga masyarakat yang merupakan tetangga terdekat dengan area operasi JOB Tomori yaitu di wilayah Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong, semoga bantuan yang di berikan JOB Tomori sebagai bentuk kepedulian kami, dapat meringankan beban yang di rasakan masyarakat saat ini,” ujar Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, Jumat (29/7/2022).

Guna percepatan penyaluran bantuan, berupa bahan makanan, susu untuk bayi dan balita, pempers dan supplement lainnya, maka JOB Tomori bersama Pemda Banggai menggandeng satgas Pramuka Peduli Kabupaten Banggai, menyerahkan langsung bantuan kepada unsur pemerintah Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong.

Untuk bantuan korban bencana banjir di Kecamatan Batui Selatan di serahkan langsung kepada Camat Batui Selatan Faidil Akbar, DP, S.TP bersama jajarannya dan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Moilong di terima langsung Camat Moilong Muhammad Junaedi, S.Ag, SH, bersama perwakilan Polsek Toili, Danramil dan kepala desa.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan JOB Tomori kepada korban bencana banjir di wilayah kami, bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan bantuan ini merupakan bantuan yang pertama kami terima disaat yang tepat,” ujar Camat Moilong, Muhammad Junaedi.

Selain memberikan bantuan bahan makanan, di Kecamatan Batui Selatan, JOB Tomori juga menggandeng Destana (Desa/kelurahan Tangguh Bencana) dan relawan di desa terdampak banjir untuk menyediakan fasilitas perahu karet sebagai alat transportasi, sekaligus diperuntukan evakuasi apabila ada warga yang sakit. (Red/Adv)