Hingga Larut Malam, H. Akmal Terus Salurkan Bantuan Banjir - Utustoria Hingga Larut Malam, H. Akmal Terus Salurkan Bantuan Banjir - Utustoria

Hingga Larut Malam, H. Akmal Terus Salurkan Bantuan Banjir

440
Spread the love

Photo: H. Akmal Dalam Penyaluran Bantuan Warga Korban Banjir

Utustoria.com, Banggai. Sejumlah desa yang terdampak banjir di dataran Toili – Moilong hingga malam ini masih sangat memerlukan bantuan berupa bahan pangan dan kebutuhan bayi. Pasalnya warga sangat kesulitan dalam mengakses kebutuhan pokok mereka akibat banyaknya ruas jalan penghubung yang terendam banjir dan masih terhalang benda – benda yang terseret arus banjir.

Situasi tersebut tidak menyurutkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banggai dapil 4, H. Akmal, untuk tetap menyalurkan bantuan. Sejak siang hingga malam ini H. Akmal yang di temani istrinya bersama tim masih turun ke desa – desa terdampak untuk bertemu dan memberikan bantuan langsung kepada warga korban banjir.

Malam ini (29/7) Anggota dewan yang akrab di sapa H. Mamang ini turun langsung ke desa Cendana Pura, Saluan hingga Toili. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket peralatan bayi, air mineral, nasi kotak dan bahan pokok kebutuhan rumah tangga.

Selain memberikan bantuan, dirinya meminta agar malam ini warga tetap waspada dan berjaga – jaga. Dirinya juga meminta kepada warga agar membentuk tim untuk melakukan upaya mitigasi bencana, agar jika terjadi banjir susulan warga bisa lebih dulu melakukan evakuasi dan penyelamatan.

“Semoga banjir segera surut, warga juga harus tetap waspada. Sebisa mungkin melalukan upaya – upaya penanganan yang bisa meminimalisir jatuhnya korban akibat bencana.” Ujar Aleg Muda yang juga sekretaris PAN Banggai ini ketika menyarankan warga. (Red)