Hadiri diskusi GMNI Herwin Yatim Tegaskan Komitmen Tri sakti Bung Karno - Utustoria Hadiri diskusi GMNI Herwin Yatim Tegaskan Komitmen Tri sakti Bung Karno - Utustoria

Hadiri diskusi GMNI Herwin Yatim Tegaskan Komitmen Tri sakti Bung Karno

56
Spread the love

Photo: Herwin Yatim Dalam Diskusi GMNI

Utustoria.com, Banggai – Dr. Ir. H.Herwin Yatim MM, hadiri diskusi yang diselenggarakan GMNI cabang Luwuk Banggai. Tema diskusi kali ini adalah ‘spill gagasan menyongsong pemilu 2024″.

Dalam pernyataannya Politisi PDI-P ini mengatakan bahwa komitmen perjuangan partai adalah mewujudkan Tri Sakti Bung Karno.

Makna Trisakti diambil dari konsep Ir. Soekarno, yaitu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Trisakti melibatkan pembangunan ekonomi nasional, partisipasi rakyat dalam pengambilan keputusan, dan distribusi keadilan sosial” demikian disampaikan mantan Bupati yang sering dipanggil HY ini.

Diakhir paparannya HY mengatakan bahwa tidak mungkin Indonesia dapat mewujudkan kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat tanpa berpegang pada konsep Trisakti Soekarno.

” Bangsa ini akan maju dan keadilan sosial bisa kita capai jika Trisakti Soekarno kita implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” tutupnya.