PDI Perjuangan Tetap Prioritaskan Kadernya untuk Pilkada Banggai 2024 - Utustoria PDI Perjuangan Tetap Prioritaskan Kadernya untuk Pilkada Banggai 2024 - Utustoria

PDI Perjuangan Tetap Prioritaskan Kadernya untuk Pilkada Banggai 2024

228
Spread the love

Photo: Ilustrasi

Utustoria.com, Banggai. Isu yang beredar mengenai kemungkinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) memberikan rekomendasi kepada figur di luar kadernya untuk Pilkada Banggai 2024 dibantah keras oleh Herwin Yatim, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banggai. Dalam pernyataannya, Herwin menegaskan bahwa PDI Perjuangan akan tetap memprioritaskan kader internal partai sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati Banggai.

Pernyataan ini disampaikan dalam rapat khusus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang dipimpin oleh Wakil Bendahara Umum DPP PDIP, Rudianto Tjen, bersama Wakil Ketua DPP PDIP, Yanti Sukamdani, pada 27 Mei 2024, kemarin.

Herwin Yatim menjelaskan bahwa hasil rapat tersebut menegaskan komitmen PDIP untuk mendahulukan kader partai dalam kontestasi Pilkada.

Photo: Herwin Yatim, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Banggai

“Kami telah memastikan bahwa PDI Perjuangan akan tetap berkomitmen memprioritaskan kadernya. Selain itu, terkait surat tugas PDI Perjuangan di Banggai, DPP PDI Perjuangan memutuskan untuk tidak mengeluarkan surat tersebut sebelum dilakukan survei akhir bulan ini,” ujar Herwin.

Menurut Herwin, survei yang akan dilakukan oleh lembaga survei yang bekerjasama dengan DPP PDI Perjuangan menjadi tahapan penting sebelum partai mengeluarkan rekomendasi resmi.

“Setelah survei selesai dan hasilnya dievaluasi, barulah DPP PDI Perjuangan akan mengeluarkan rekomendasi,” tambahnya.

Keputusan ini diambil untuk memastikan bahwa calon yang diusung oleh PDI Perjuangan adalah yang paling kompeten dan memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Banggai 2024. Dengan demikian, PDI Perjuangan menunjukkan keseriusannya dalam memilih calon terbaik dari kader internal partai yang telah terbukti loyal dan berprestasi.

Rapat khusus ini sekaligus menjadi ajang bagi PDI Perjuangan untuk mengonsolidasikan strategi dan memastikan bahwa seluruh tahapan pemilihan berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang dipegang teguh oleh partai.

Kesimpulan

Dengan adanya pernyataan tegas dari Herwin Yatim, jelas bahwa PDI Perjuangan tetap fokus pada kaderisasi internal dalam menghadapi Pilkada Banggai 2024. Keputusan ini diharapkan dapat memperkuat posisi partai dan memastikan kemenangan yang diinginkan dalam pemilihan mendatang. (Red)