Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 Yang Disponsori JOB Tomori Resmi Ditutup - Utustoria Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 Yang Disponsori JOB Tomori Resmi Ditutup - Utustoria

Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 Yang Disponsori JOB Tomori Resmi Ditutup

2053
Spread the love

Photo: Penyerahan Hadiah Secara Simbolik Kepada Tim Juara West Guardian FC (Sumber: Andrez Lasampa)

"Semoga melalui kejuaraan sepak bola ini, akan melahirkan pemain-pemain yang berprestasi, bahkan dapat menjajal kemampuan bertanding padi even pertandingan ditingkat nasional," ujarnya.

Utustoria.com, Banggai – Kejuaraan open turnamen Bupati Cup 2023, yang disponsori JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) di lapangan pemuda Desa Karang Anyar, Kecamatan Moilong resmi dinyatakan selesai setelah partai final yang mempertemukan tim West Guardian FC Vs Bonebae FC, Rabu (28/4/2023) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung selama lebih dari satu bulan sejak dibuka Bupati Banggai, H. Amirudin, sekaligus Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) pada 30 Juni 2023 lalu, berhasil menyedot perhatian banyak pihak disetiap pertandingan, sekalipun di gelar dalam musim penghujan.

Hal itu diakui oleh panitia pelaksana kegiatan, dimana menurut mereka rata – rata setiap harinya tidak kurang dari 500 penonton memadati lapangan Karang Anyar.

Dipertandingan putaran final, West Guardian FC berhasil keluar sebagai juara pertama setelah menaklukan Bonebae Fc dengan skor tipis 1-0 yang dicetak Arhan, pemain dengan nomor punggung 73.

Usai pertandingan babak final, upacara penutupan dilaksanakan sekaligus pemberian hadiah kepada para tim juara dengan total hadiah 100 juta. Hadir dalam upacara penutupan tersebut jajaran pemerintah Kabupaten Banggai, Kapolsek Toili, unsur pimpinan Kecamatan Moilong, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Banggai dan juga Field Senior Manager JOB Tomori, Didit Indra Pamungkas bersama jajaran management JOB Tomori Field Senoro.

Saat menyampaikan sambutan diacara penutupan, Ketua Panitia Bupati Cup 2023, yang juga Kepala Desa Karang Anyar, Jaenudin, mengungkapkan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyelesaikan even bergengsi tersebut dan terutama kepada JOB Tomori yang telah menjadi sponsor utama.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada JOB Tomori yang telah menjadi sponsor resmi dalam Bupati Cup 2023, semoga olahraga sebagai media pemersatu dan juga ajang silaturahmi tetap kita junjung tinggi.” Ujar Jaenudin.

Sementara itu, Field Senior Manager JOB Tomori, Didit Indra Pamungkas, saat di konfirmasi di sela-sela pertandingan partai final menyampaikan komitmen JOB Tomori dalam memajukan olah raga di Kabupaten Banggai dengan ikut serta mensponsori open turnamen bupati Cup 2023 di Kecamatan Moilong.

“Semoga melalui kejuaraan sepak bola ini, akan melahirkan pemain-pemain yang berprestasi, bahkan dapat menjajal kemampuan bertanding padi even pertandingan ditingkat nasional,” ujarnya.

Management JOB Tomori sambung dia, juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dan seluruh masyarakat, khusunya di kecamatan Moilong yang selama ini telah mendukung operasi produksi migas yang di lakukan JOB Tomori, semoga sinergitas tersebut terus terjalin hingga dimasa yang akan datang.

Selain itu, sejumlah warga yang berprofesi sebagai pedagang disekitar lapangan pemuda Desa Karang Anyar, juga menyampaikan apresiasi mereka kepada JOB Tomori yang telah mensponsori open turnamen sepak bola tersebut, sebab melalui kegiatan itu, warga memiliki hiburan rutin setiap sore, serta memberikan dampak positif bagi pedagang. (Red)