Polsek Toili Turut Melaksanakan Ibadah Kurban - Utustoria Polsek Toili Turut Melaksanakan Ibadah Kurban - Utustoria

Polsek Toili Turut Melaksanakan Ibadah Kurban

199
Spread the love

Photo: Anggota Polsek Toili Menyalurkan Pembagian Daging Ke Kurban ke Panti Asuhan Assohwah

Utustoria.com, Banggai – Hari raya Idul Adha yang merupakan hari umat Islam untuk memperingati peristiwa kurban, yaitu peristiwa ketika ketika Nabi Ibrahim A.S. bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Di Indonesia, hari raya Idul Adha sering kali disebut juga dengan istilah lebaran haji. Perayaan umat Islam ini identik dengan prosesi penyembelihan hewan kurban bagi muslim yang mampu menunaikannya. Itulah sebabnya, Idul Adha bukan hanya disebut lebaran haji, tetapi juga hari raya kurban.

Dalam momentum hari raya kurban kali ini, Polsek Toili ikut merayakannya dengan turut berkurban 1 ekor kambing yang disembelih di Mapolsek Toili, Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili.

Dari hasil pemotongan hewan kurban tersebut, Polsek Toili menyalurkan pembagian daging kurban itu ke Panti Asuhan Assohwah di Desa Tanah Abang, Kecamatan Toili.

Kapolsek Toili, IPTU Nanang Afrioko, S.H., M.H kepada media mengungkapkan rasa syukurnya atas dilaksanakannya Ibadah Kurban oleh jajaran Polsek Toili, dirinya juga mengungkapkan melalui hari yang fitrah dan bersejarah ini, mewakili polsek Toili, pihaknya mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat jika dalam penugasan ada anggota atau pihaknya yang masih terdapat kekurangan.

“Melalui momentum Idul adha ini, semoga kita bisa meneladani apa yang telah lakukan oleh Nabi Ibrahim dan Putranya Nabi Ismail, yaitu tentang bagaimana semestinya berkorban dan juga tentang bagaimana semestinya ikhlas.” Ujar IPTU Nanang. (Red)