Gaptoja Cup Resmi Bergulir - Utustoria Gaptoja Cup Resmi Bergulir - Utustoria

Gaptoja Cup Resmi Bergulir

1684
Spread the love

Photo: Pembukaan Gaptoja Cup

Utustoria.com, Banggai – Setelah sukses melaksanakan berbagai kegiatan lomba dalam peringatan HUT RI yg ke 78 yg di ikuti masyarakat Tolisu, kini Gaptoja (Gerakan Pemuda Tolisu Jaya) kembali mengadakan hiburan bagi Masyarakat berupa Turnamen Mini Soccer.
Turnamen bola Mini Soccer secara teknis dimainkan dengan jumlah pemain sebanyak 8 dan cadangan 5 orang.

Kegiatan ini telah mengantongi surat izin keramaian dari Polres Banggai dengan nomor surat No SI/27/X/YAN.2.1./2023/Res-Banggai.

Kegiatan dibuka secara resmi pada 7 Oktober 2023, Kemarin. Pembukaan dihadiri oleh Camat Toili Jaya beserta Sekcam, Angota DPR Banggai Bapak Sucipto, Kades Marga Kencana, wasit dari ASKAB Banggai, Sucipto, dan sejumlah tokoh masyarakat, serta ke 6 Tim dari 5 desa yaitu, Tolisu, Sindang baru, Bukit Jaya, Piondo dan Uwe Lolu yang nantinya akan meramaikan jalannya turnamen.

Dengan kondisi yang serba terbatas, kegiatan ini merupakan langkah maju yang dilakukan oleh anak – anak muda, dengan kegiatan ini mereka juga ikut berharap agar kedepan mereka bisa memperoleh banyak bimbingan untuk menjadi lebih baik di kegiatan – kegiatan selanjutnya.

Diakui oleh salah seorang warga, bahwa turnamen mini soccer ini merupakan kegiatan yang setelah sekian lama dari Tahun 1998 hingga saat ini baru masyarakat dapat kembali menyaksikan turnamen bola di kampung sendiri. Meski dulu turnamen dengan menggunakan ukuran lapangan besar dan saat ini hanya menggunakan lapangan namun antusias warga begitu luar biasa.

Ketua Gaptoja yang juga adalah ketua Panitia dalam kegiatan ini, Juel Nugroho W. Menyampaikan bahwa tujuan turnamen ini selain untuk menghadirkan hiburan bagi masyarakat menjelang panen padi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengakomodasi kepentingan generasi muda yang memiliki hobi bermain bola.

“Selain itu, tentunya kegiatan ini juga bisa mendorong pendapatan UMKM masyarakat sekitar.” Imbuhya.