Halal Bihalal dan Perpisahan Sekolah; SMANSU Juara! - Utustoria Halal Bihalal dan Perpisahan Sekolah; SMANSU Juara! - Utustoria

Halal Bihalal dan Perpisahan Sekolah; SMANSU Juara!

893
Spread the love

Photo: Siswa/siswi dan Tenaga Pendidik SMANSU dalam agenda Foto Bersama (Sumber: Falis Mile)

"Jika dikemudian hari situasi akan berubah, maka dengan segala kerendahan hati saya telah merasa cukup dalam mengemban tanggung jawab terhadap sekolah ini." Ujar Bagus Alit Wisnawa dalam sambutannya.

Utustoria.com, Banggai – SMA Negeri Tolisu (SMANSU) untuk kesekian kalinya mencetak lulusan siswa – siswi terbaik. Sebanyak 46 siswa kelas XII yang telah mengikuti ujian akhir dinyatakan lulus seratus persen melalui pengumuman resmi dari pihak sekolah yang digelar secara virtual pada 5 Mei 2023, Kemarin.

Atas pencapaian itu, SMANSU menggelar acara halal bihalal sekaligus Perpisahan Sekolah. Hadir dalam acara tersebut, Seluruh Orang tua siswa kelas XII yang telah lulus, Kapolsek Toili, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa Tolisu dan Ketua BPD.

Beragam rangkaian acara diikuti dengan antusias oleh para tamu undangan, termasuk penampilan pentas seni musik, puisi dan tari dari siswa – siswi SMANSU turut menjadi bagian yang mengundang perhatian para undangan.

Kepala Sekolah SMANSU, Bagus Alit Wisnawa dalam kesempatannya memberikan sambutan terpantau sangat emosional. Rasa haru dan bangga terhadap capaian siswa dan siswi serta tenaga pendidik di SMANSU menjadi tema utama dalam sambutannya.

Dirinya menyampaikan dihadapan ratusan tamu undangan, bahwa jika kembali mengingat awal mula berdirinya SMA Negeri Tolisu tentu tidak akan ada yang menyangka bisa seperti sekarang ini. Setelah 3 kali meluluskan siswa/siswi SMANSU telah banyak meraih prestasi. Diantaranya hampir setiap tahun SMANSU kerap menjadi peserta Olimpiade yang berhasil memboyong Tropi Juara, selain itu juga di tahun ini SMANSU berhasil meloloskan siswa/siswinya di perguruan tinggi melalui jalur undangan bebas tes.

Capaian lain ialah sampai dengan tahun 2023 ini SMANSU telah memiliki tenaga pendidik/guru ASN/ASN PPPK sebanyak 17 orang yang terbagi dari 5 orang ASN dan 12 ASN PPPK yang kesemuanya dapat dibilang telah berkompeten.

Tidak hanya itu, kini SMANSU juga telah masuk dalam kategori Sekolah Penggerak dari total 20 sekolah penggerak yang ada di Sulawesi Tengah.

“Jika dikemudian hari situasi akan berubah, maka dengan segala kerendahan hati saya telah merasa cukup dalam mengemban tanggung jawab terhadap sekolah ini.” Ujar Bagus Alit Wisnawa dalam sambutannya.

Dirinya juga berpesan kepada 46 orang siswa yang dinyatakan lulus dari SMANSU pada tahun ajaran ini agar kelak dapat menjadi tauladan dimanapun akan melanjutkan babak barunya dalam dunia pendidikan.

Acara halal bihalal, di akhiri dengan pelepasan balon ke udara sebagai simbol pengharapan dan cita – cita yang akan senantiasa diterbang tinggikan.

(Red)