SMA 1 Moilong Berhasil Melaju Pada Seleksi Paskibraka Provinsi Sulteng - Utustoria SMA 1 Moilong Berhasil Melaju Pada Seleksi Paskibraka Provinsi Sulteng - Utustoria

SMA 1 Moilong Berhasil Melaju Pada Seleksi Paskibraka Provinsi Sulteng

2177
Spread the love

Photo: Kepala sekolah, Perwakilan Paskibraka Foto Bersama dengan Bupati Banggai (Tengah). (Istimewa)

”Layar sudah terkembang pantang biduk surut ke pantai, now or never, sekarang atau tidak sama sekali." Ujar Nasir Gobel penuh Optimis.

Utustoria.com, Banggai – Tahapan seleksi sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) ditingkat Kabupaten berhasil mencatatkan nama SMAN 1 Moilong sebagai salah satu dari 2 sekolah perwakilan yang berhasil membawa siswa – siswinya untuk mewakili Kabupaten Banggai pada Seleksi Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah.

Ahmad Aril Ubai Dillah, adalah siswa yang terpilih mewakili SMAN 1 Moilong dan Kabupaten Banggai untuk melaju pada tahap seleksi Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah. Terlahir sebagi Anak kedua dari pasangan Muhamad Rifai dan Wahida Mahuli, dirinya termasuk siswa yang sangat beruntung. Sebagai keluarga yang berlatar belakang Petani dan kondisi ekonomi yang terbilang cukup, Ahmad Aril Ubai Dillah membuktikan bahwa dengan ketekunan, kerja keras, dan pantang menyerah adalah kunci dari keberhasilan yang ia raih.

Melewati berbagai tahapan seleksi ditingkat Kabupaten dengan beragam peserta dari sekolah lainnya tentu bukanlah hal yang mudah. Dimulai sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 3 April 2023, Ahmad Aril Ubai Dillah berhasil menjadi satu – satunya peserta Putra/siswa yang terpilih sebagai Paskibraka perwakilan Kabupaten Banggai.

Tahapan seleksi yang meliputi, Seleksi administrasi, Parade, Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Intelegensi Umum (TIU), Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Kesamaptaan yang dilaksanakan di Kompi Senapan Luwuk Unit C-714, hingga pada tahap seleksi akhir yaitu Kepribadian di Kantor Bupati Kabupaten Banggai. Pada Akhirnya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Banggai hasil resmi itu diumumkan, bahwa hanya ada 2 peserta yang berhasil lolos sebagai perwakilan Kabupaten Banggai mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat provinsi Sulawesi tengah yaitu Ahmad Aril Ubai Dillah peserta putra dari SMA Negeri 1 Moilong dan Flanella Kezia Lombote peserta putri dari SMA Negeri 3 Luwuk.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Moilong, Nasir Gobel saat diwawancarai menyampaikan bahwa dirinya bangga dan memberi apresiasi terhadap capaian siswanya, untuk itu dirinya sangat berupaya untuk kembali mendampingi Ahmad Aril Ubai Dillah bila perlu sampai pada seleksi tingkat Paskibraka tingkat Nasional.

”Layar sudah terkembang pantang biduk surut ke pantai, now or never, sekarang atau tidak sama sekali.” Ujar Nasir Gobel penuh Optimis. (5/5/2023). (Red)