HUT Batui Selatan - 13, JOB Tomori Turut Serta Dalam Pembangunan - Utustoria HUT Batui Selatan - 13, JOB Tomori Turut Serta Dalam Pembangunan - Utustoria

HUT Batui Selatan – 13, JOB Tomori Turut Serta Dalam Pembangunan

422
Spread the love

Photo: Stand JOB Tomori dalam Kegiatan HUT Expo Batui Selatan (Utustoria.com)

Utustoria.com, Banggai. Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Batui Selatan yang ke 13 dimeriahkan dengan menggelar kegiatan Expo Batui Selatan 2023. Acara tersebut berlangsung sejak 06 Januari hingga 14 Januari Mendatang.

Bertempat di Lapangan Desa Gori – gori, Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Bupati Banggai, H. Amirudin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas usia Kecamatan Batui Selatan yang ke – 13, sebab menurutnya sejauh ini Masyarakat dan Pemerintah Batui Selatan senantiasa menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan Visi – Misi Pemerintah Daerah dalam menggalakkan pembangunan di Kabupaten Banggai.

Expo Batui Selatan 2023 adalah sebuah peringatan ataupun refleksi perjalanan pembangunan daerah yang dimulai sejak diresmikannya Batui Selatan sebagai wilayah administrasi Kecamatan pada 2010 silam.
Bupati Banggai juga menambahkan bahwa dalam kesempatan yang baik tersebut adalah momentum untuk mempromosikan semua aspek unggulan yang ada di Batui Selatan.

Bupati Banggai berharap dengan adanya kegiatan expo, sumber daya unggulan di Batui Selatan, dapat mendorong pendapatan ekonomi dengan cara dipamerkan dan di promosikan secara meluas hingga pada level Nasional nantinya. (06/01)

Menariknya kegiatan expo Batui Selatan yang di sponsori oleh JOB Tomori ini, menampilkan beragam aspek unggulan yang berupa hasil alam dan kerajinan tangan. Beras Organik dan juga Beberapa jenis herbal di sajikan di stand kelompok Binaan JOB Tomori.

Ibu – ibu penghasil kerajinan dan olahan cemilan hingga produk herbal Binaan JOB Tomori (Utustoria.com)

Setiap pengunjung yang berpindah dari stand satu ke stand yang lainnya akan senantiasa dimanjakan pandangannya dengan berbagai pernak pernik hingga beragam jenis kuliner dan juga layanan jasa yang secara baik akan di suguhkan pada siapa saja yang berkunjung ke Expo Batui Selatan di lapangan Gori – gori.

Faidil Akbar, selaku Camat Batui Selatan turut mengungkapkan terimakasihnya kepada JOB Tomori yang tidak menutup mata dan senantiasa terlibat pada setiap agenda – agenda penting yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun warga di Batui selatan. Hal itu di ungkapkan saat dirinya di wawancara secara langsung oleh wartawan Utustoria.com di sela – sela kegiatan expo. (10/01)

Pada kesempatan yang lain, pihak relation JOB Tomori mengatakan akan terus bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten banggai, dalam memberikan manfaat yg lebih besar kepada masyarakat, terutama kepada warga yg berada di sekitar wilayah operasi JOB Tomori.

JOB Tomori merupakan bagian yg tidak terpisahkan dengan Kecamatan Batui Selatan, sehingga kegiatan expo dalam rangka memperingati HUT Batui Selatan ke 13 juga merupakan bagian dari kegiatan JOB Tomori, sehingga perusahaan juga ikut ambil bagian dalam suksesnya kegiatan.

“Terimakasih kepada Pemda Banggai, Pemerintah Kecamatan Batui Selatan dan semua pihak yg telah mendukung kegiatan operasi produksi yg dilakukan JOB Tomori. Semoga program-program pemberdayaan masyarakat yg telah dijalankan JOB Tomori selama ini, memberikan manfaat yg berkesinambungan bagi masyarakat,” ujar Visnu Cekti Bhawono, selaku Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori. (Red)