Kesehatan Menurun, Fraksi Sambangi Pak Demas "Petani Miskin dibalik Jeruji" - Utustoria Kesehatan Menurun, Fraksi Sambangi Pak Demas "Petani Miskin dibalik Jeruji" - Utustoria

Kesehatan Menurun, Fraksi Sambangi Pak Demas “Petani Miskin dibalik Jeruji”

1226
Spread the love

Photo: Rifat Hakim, Ketua DPC GMNI Kabupaten Banggai bersama Pak Demas Saampap saat di Kantor Polres Banggai. 12 Januari 2023

Utustoria.com, Banggai. Front aksi rakyat sipil (Fraksi) sambangi pak Demas, petani miskin yang kini harus mendekam di jeruji besi Polres Banggai. Kamis, 12 Januari 2023.

Rifat Hakim, Ketua DPC GMNI Banggai yang juga turut dalam Front mengatakan, pak Demas saat ini mengalami kesehatan yang menurun “Saat ini keadaan om Demas lemah” Ujar Rifat.

Sebelumnya, pak Demas harus di paksa menjadi tahanan Kejari Banggai sehari setelah di jemput Penyidik Polres Banggai, pada 3 Januari 2023.

Lanjut Rifat turut meminta kepada Kapolri dan Kepala Kejari Republik Indonesia untuk segera melakukan penangguhan terhadap pak Demas. “Kami meminta dengan segara Kejari Banggai maupun Polres Banggai untuk segera melakukan penangguhan terhadap pak Demas” tegas Akram, sapaan akrabnya.

Dalam waktu dekat ini, kata Akram bahwa Fraksi akan melakukan agenda Seribu Koin untuk Pembebasan Pak Demas serta agenda Front Lainya. (Go)