Aipda Abjan Hamadi, Relawan Bahasa Asing Di Kintom - Utustoria Aipda Abjan Hamadi, Relawan Bahasa Asing Di Kintom - Utustoria

Aipda Abjan Hamadi, Relawan Bahasa Asing Di Kintom

242
Spread the love

Photo: Sosok Bhabinkamtibmas Aipda Abjan Hamadi Relawan Guru Bahasa Inggris di Kintom

Utustoria.com, Banggai. Sosok Aipda Abjan Hamadi anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Kintom Polres Banggai ini memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas yang pernah menjadi anggota Pasukan Perdamaian di Sudan tahun 2011-2012 ini juga menguasai empat bahasa asing.

Selain bertugas sebagai anggota Polri, Aipda Abjan Hamadi juga menyempatkan diri untuk memberikan materi pelajaran kepada para siswa-siswi.

Seperti yang dilakukannya saat memberikan materi pelajaran di SMK Terpadu di Desa Kalolos, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Senin (5/12/2022) pagi.

Tak hanya memberikan materi pelajaran, ia pun mengajak para generasi penerus bangsa untuk semangat belajar, disiplin dan tidak terlibat kenakalan remaja apalagi sampai mengonsumsi miras maupun narkoba yang dapat merusak masa depan.

Dalam memberikan materi pelajaran, Abjan Hamadi selalu memakai baju dinas Polri, meski begitu ia tidak merasa kaku bahkan terlihat seperti guru terlatih.

Kapolsek Kintom Iptu Raden Hermawan SE, mengungkapkan, aksi peduli Pendidikan yang dilakukan anggotanya itu semata-mata hanya ingin mencerdaskan anak bangsa.

“Aipda Abjan Hamadi memberikan materi pelajaran Bahasa Inggris kepada siswa-siswa di SMK Terpadu,” ungkap Raden.

Selain itu, kata perwira pangkat dua balak ini, menambahkan Aipda Abjan hamadi yang pernah bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua tahun 1998 hingga 2014 ini juga mengajar tanpa dibayar sepeserpun.

“Pihak sekolah sempat ingin memberi untuk mengganti operasional pun ditolak. Ini sebagai bukti bahwa Polri peduli terhadap Pendidikan,” tutupnya. (Red)