H-1 Pengumuman Seleksi PPPK Guru, Berikut Ini Dijelaskan; - Utustoria H-1 Pengumuman Seleksi PPPK Guru, Berikut Ini Dijelaskan; - Utustoria

H-1 Pengumuman Seleksi PPPK Guru, Berikut Ini Dijelaskan;

824
Spread the love

Photo: Portal SSCASN

Utustoria.com, Banggai. Setelah sempat tertunda, hasil seleksi kompetensi tahap 1 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akhirnya bakal segera diumumkan. Rencanannya, pengumuman bakal disampaikan di kanal youtube Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Iwan Syahril berujar seleksi tahap 1 ini berjalan lancar dan aman. Sehingga, ia berterima kasih kepada kementerian lain yang terlibat di dalamnya. “Kami juga mengapresiasi kesabaran dan dedikasi para calon guru ASN PPPK dalam mengikuti tahapan seleksi,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin, 4 Oktober 2021.

Seleksi tahap 1 ini telah dilaksanakan pada 13 sampai 18 September 2021.
Pengumuman hasil pun semestinya disampaikan pada 24 September lalu, tapi ditunda karena banyak keluhan mengenai proses seleksi.

Lalu dalam keterangan kali ini, Kementerian Pendidikan menyebut penundaan hasil seleksi ini sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi Pendidikan DPR. Penundaan disebut bertujuan guna memberi waktu bagi kementerian untuk berkoordinasi dengan Panselnas atau Panitia Seleksi Nasional.

Koordinasi ini bermaksud untuk memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru PPPK dengan tetap menjamin hak peserta yang sudah dinyatakan lolos formasi. “Perlu kami tekankan bahwa Kemendikbudristek selalu berada di belakang para guru honorer,” kata Iwan.

Baca Juga: Ini Penyebab Ditundanya Pengumuman PPPK Guru

Selain itu, Iwan menyebut pihaknya juga terus memastikan kemudahan dalam mengikuti seleksi PPPK. Iwan juga mengingatkan bahwa kesempatan tidak berhenti sampai di tahap 1 saja. “Sehingga kami mengajak guru honorer untuk memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih sangat terbuka,” kata dia.

Sumber: Tempo.co