JOB Tomori Salurkan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Banjir Di Sinorang - Utustoria JOB Tomori Salurkan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Banjir Di Sinorang - Utustoria

JOB Tomori Salurkan Bantuan Kemanusiaan Pada Korban Banjir Di Sinorang

87
Spread the love

Photo: JOB Tomori Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Dusun Tumpu Jaya 1

Utustoria.com, Banggai – Curah hujan tinggi yang melanda Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, selama sepekan terakhir telah menyebabkan air Sungai Sinorang meluap dan menggenangi rumah-rumah warga. Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir di Dusun Tumpu Jaya 1, Desa Sinorang, JOB Tomori menyalurkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan pada Selasa (9/7/2024).

Bantuan ini disalurkan bersama dengan Kelompok Desa Tangguh Bencana (Destana) Sinorang dan Paisubololi, serta didukung oleh Pemerintah Desa Sinorang dan Pemerintah Kecamatan Batui Selatan. Meluapnya air sungai juga menyebabkan putusnya tali rakit yang biasa digunakan warga sebagai sarana transportasi menuju kebun dan Dusun Tumpu Jaya 1.

Pada hari Senin (8/7/2024), saat banjir terjadi, Kelompok Destana Sinorang, yang merupakan organisasi sosial binaan JOB Tomori dan BPBD Kabupaten Banggai, berhasil mengevakuasi lima warga yang terjebak di kebun. Ketua Destana Sinorang, Bahtiar, melaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Mengenai putusnya tali rakit, Destana Sinorang akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Banggai untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Dusun Tumpu Jaya 1, Bibit Suyatno, menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh JOB Tomori.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan langsung kami distribusikan kepada warga yang terdampak banjir. Kami mengucapkan terima kasih kepada JOB Tomori dan para relawan Destana yang telah membantu warga kami,” ujar Bibit saat menerima paket bantuan dari JOB Tomori.

Sementara itu, Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu Cekti Bhawono, mengungkapkan rasa bangganya terhadap Kelompok Destana binaan JOB Tomori yang telah menunjukkan kemampuan mandiri dalam menghadapi bencana.

“Kami berharap bantuan yang diberikan oleh JOB Tomori ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” kata Visnu. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.