Longsor di Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili Jaya, Mengancam Keselamatan Pengendara - Utustoria Longsor di Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili Jaya, Mengancam Keselamatan Pengendara - Utustoria

Longsor di Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili Jaya, Mengancam Keselamatan Pengendara

1317
Spread the love

Photo: Longsor Yang Menimbun Sebagian Bahu Jalan di Desa Mekar Kencana, Toili Jaya

Utustoria.com, Banggai – Dua titik longsor di Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili Jaya, telah mengancam keselamatan pengendara selama dua minggu terakhir. Material longsoran yang menutup sebagian bahu jalan, hingga kini belum mendapatkan penanganan dari pemerintah setempat, sehingga menimbulkan keluhan dari pengguna jalan.

Jalan yang terdampak adalah jalur vital yang menghubungkan Kecamatan Toili dengan Kecamatan Toili Jaya. Longsoran ini terjadi di dua lokasi yang berbeda, namun kedua titik tersebut sama-sama menimbulkan masalah serius bagi para pengendara, terutama saat malam hari. Minimnya pencahayaan di area tersebut memperburuk keadaan, meningkatkan risiko kecelakaan akibat material longsoran yang sulit terlihat.

Seorang pengendara yang sering melewati jalan ini, Ibrahim, mengungkapkan kekhawatirannya.

“Setiap malam saya harus sangat berhati-hati saat melintasi area longsor ini. Pencahayaan yang minim membuat material longsoran hampir tidak terlihat, sangat berbahaya,” ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda tindakan dari pemerintah setempat untuk membersihkan material longsoran atau memperbaiki jalan yang terdampak. Kondisi ini menambah frustrasi warga yang sangat bergantung pada jalur tersebut untuk aktivitas sehari-hari.

Warga berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan untuk menangani longsoran ini, baik dengan membersihkan material yang menghalangi jalan maupun memasang penerangan yang memadai di area yang terdampak. Mereka mengkhawatirkan keselamatan dan kenyamanan dalam beraktivitas jika masalah ini terus berlarut-larut tanpa solusi.

Kepala Desa Mekar Kencana, I Made Adnyana, menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan Toili Jaya atas kondisi tersebut dan berharap segera ada tindakan dan menurunkan alat berat untuk penanganannya, karena diakui oleh pihaknya bahwa mereka cukup kesulitan untuk membersihkan material longsor dengan alat yang seadanya.

“kami sangat berharap pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi longsoran ini demi keselamatan dan kelancaran aktivitas warga,” katanya. (09/06/2024)

Sementara itu, para pengendara dihimbau untuk ekstra berhati-hati saat melintasi jalan ini, terutama di malam hari, hingga perbaikan dilakukan. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.