PKB Mendukung Sulianti Murad sebagai Calon Bupati Banggai dalam Pilkada 2024 - Utustoria PKB Mendukung Sulianti Murad sebagai Calon Bupati Banggai dalam Pilkada 2024 - Utustoria

PKB Mendukung Sulianti Murad sebagai Calon Bupati Banggai dalam Pilkada 2024

89
Spread the love

Photo: Logo PKB

Utustoria.com, Banggai – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) secara resmi mengumumkan sikap politiknya untuk Pilkada 2024 dengan memberikan dukungan penuh kepada Sulianti Murad sebagai calon Bupati Banggai.

Sulianti Murad, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banggai, merasa terhormat dan bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh PKB. Pihaknya menyatakan bahwa dukungan ini membuka peluang besar untuk terjalinnya koalisi yang solid antara Gerindra dan PKB di Kabupaten Banggai.

Memang belum ada tanggapan langsung dari Sulianti Murad terkait keputusan PKB yang telah resmi memberi dukungan terhadap dirinya, namun salah satu pengurus Gerindra Banggai yang sempat dikonfirmasi turut menyatakan optimismenya bahwa koalisi antara Gerindra dan PKB akan mampu meraih kemenangan dalam Pilkada yang dijadwalkan berlangsung pada November 2024. Ia menilai bahwa tren elektoral PKB yang positif dalam Pemilu Legislatif 2024 memberikan landasan yang kuat bagi upaya memenangkan Pilkada.

Selain itu, sejauh ini Sulianti Murad belum mengumumkan terkait pasangan calon wakil bupati yang akan mendampinginya, hal tersebut akan ditentukan setelah hasil survei terhadap preferensi masyarakat selesai dilakukan. Hal Ini menunjukkan komitmennya untuk mengakomodasi keinginan dan aspirasi rakyat dalam menentukan pasangan yang ideal. Seperti diungkapnya dalam sebuah wawancara dengan media ini.

Keputusan DPP PKB ini menjadi salah satu berita politik yang signifikan menjelang Pilkada 2024, mengingat peran PKB sebagai salah satu partai besar yang memiliki pengaruh signifikan dalam perpolitikan Indonesia. Dukungan ini juga mencerminkan dinamika politik yang terus berkembang di tingkat lokal, dengan partai-partai besar berupaya membangun koalisi yang kuat untuk memenangkan posisi strategis di pemerintahan daerah.

Dengan dukungan resmi dari PKB, Sulianti Murad kini semakin mantap melangkah menuju Pilkada 2024, membawa visi dan misi untuk memajukan Kabupaten Banggai dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.