Pemadaman Listrik Berulang di Kabupaten Banggai: Kota Luwuk dan Toili Raya Terdampak - Utustoria Pemadaman Listrik Berulang di Kabupaten Banggai: Kota Luwuk dan Toili Raya Terdampak - Utustoria

Pemadaman Listrik Berulang di Kabupaten Banggai: Kota Luwuk dan Toili Raya Terdampak

176
Spread the love

Photo: Ilustrasi

Utustoria.com, Banggai – 2 Juni 2024 – Kabupaten Banggai kembali mengalami pemadaman listrik berkepanjangan sejak siang hingga malam hari. Wilayah yang paling terdampak meliputi Kota Luwuk dan dataran Toili Raya, serta beberapa kecamatan lainnya. Hingga malam hari saat berita ini diterbitkan, listrik masih belum menyala.

Menurut informasi yang beredar dari pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) Toili, pemadaman ini disebabkan oleh kurangnya pasokan bahan bakar. Namun, konfirmasi resmi dari pihak ULP Toili melalui Samuel, pelayanan tekniknya, belum bisa diberikan. Samuel menyatakan bahwa yang berwenang memberikan penjelasan lebih detail adalah pihak Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk.

Situasi ini dinilai tidak layak terjadi di Kabupaten Banggai, yang dikenal sebagai daerah kaya minyak dan gas (Migas). Terlebih lagi, masalah listrik ini menjadi salah satu janji Bupati Banggai saat kampanye di tahun 2020. Pada saat itu, Bupati berjanji tidak akan ada lagi pemadaman listrik di Kabupaten Banggai.

Pemadaman listrik yang berulang ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat, terutama terkait dampaknya terhadap kegiatan sehari-hari dan perekonomian lokal. Masyarakat berharap pihak berwenang dapat segera memberikan penjelasan dan solusi untuk mengatasi masalah ini.

Pihak berwenang diharapkan dapat segera mengambil tindakan untuk mengatasi krisis energi ini dan memberikan kepastian kepada masyarakat terkait stabilitas pasokan listrik di masa mendatang. (Red)