Mutasi Polri, Kapolda Gorontalo dijabat Irjen Pol Angesta Romano Yoyol - Utustoria Mutasi Polri, Kapolda Gorontalo dijabat Irjen Pol Angesta Romano Yoyol - Utustoria

Mutasi Polri, Kapolda Gorontalo dijabat Irjen Pol Angesta Romano Yoyol

345
Spread the love

Photo: Irjen Pol Helmy Santika

Utustoria.com, Gorontalo – Mutasi perwira tinggi kembali terjadi. Salah satunya pergantian Kapolda Gorontalo. Mutasi tercamtum dalam Surat Telegram Kapolri nomor 713, 714 dan 715 tahun 2023.

Dalam Telegram tersebut jabatan Kapolda Gorontalo di tempati Irjen Pol Angesta Romano Yoyol yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

“Saya mohon arahan dan petunjuk untuk bertugas di Gorontalo, apabila saya saat menjabat sebagai Kapolda Gorontalo jika ada kekeliruan mohon di tegur,” kata Yoyol pada saat di wawancarai di acara pisah sambut kapolda, di Hotel Aston, Senin (3/4/2023) malam.

Sementara Irjen Pol Helmy Santika dipindah tugaskan sebagai Kapolda Lampung.
Pada awak media dirinya mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang telah banyak berkontribusi pada masa tugasnya selama di Gorontalo.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa, LSM, serta Tokoh-tokoh masyarakat yang sudah membantu saya pada saat menjabat Kapolda Gorontalo.” Ujar Helmy

Dirinya juga berharap agar kinerja Kapolda yang baru menggantikan dirinya akan lebih baik. Ia juga secara lugas mengakui bahwa Irjen Pol Angesta Romano Yoyol adalah orang yang hebat dalam karir.

“Harapan saya untuk kapolda yang baru saya yakin akan lebih dari saya, karena beliau orang hebat.” ungkap Helmy pada saat di wawancarai di kegiatan pisah sambut Kapolda, di Hotel Aston, Senin (3/4/2023) malam. (Gung)