PT PAU Salurkan 30 Unit Komputer di SMP Batui, Kintom dan Nambo - Utustoria PT PAU Salurkan 30 Unit Komputer di SMP Batui, Kintom dan Nambo - Utustoria

PT PAU Salurkan 30 Unit Komputer di SMP Batui, Kintom dan Nambo

90
Spread the love

Photo: PT PAU Salurkan 30 Unit Personal Computer (PC) dan Proyektor di Sekolah Menengah Pertama Batui, Kintom dan Nambo

Utustoria.com, Banggai – PT Panca Amara Utama (PAU) bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai menyalurkan bantuan 30 Unit Personal Computer (PC) dan 3 unit proyektor kepada sekolah menengah pertama di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo. Rabu 15 Mei 2024.

Bantuan di serahkan Setelah melakukan survey pada sekolah penerima yang minim fasilitas. berikut sekolah yang menerima sejumlah PC dan Proyektor di antaranya Wilayah kecamatan batui SMPN 6 Batui 5 Unit PC, SMPN 4 Batui 1 Unit Proyektor, SMPN 5 Batui SATAP 5 Unit PC. Kemudian wilayah Kecamatan Kintom SMPN 3 Kintom 5 Unit PC, MTS Talang Batu Kintom 5 Unit PC. Sementara itu Wilayah kecamatan Nambo SMP 4 Luwuk 1 Unit Proyektor, dan SMPN 2 Padungnyo Nambo Menerima 10 Unit PC.

Saat penyaluran bantuan berlangsung Apresiasi terhadap PT PAU turut di sampaikan pihak sekolah dan Pemerintah kecamatan. Salah satunya dari kepala Sekolah SMPN 5 Batui SATAP di Desa Ondo- Ondolu Batui Lima. Yang merasa terbantukan Dengan bantuan fasilitas yang di berikan pihak sekolah akan memanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan kapasitas melalui kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Saat ini sekolah kami sangat minim fasilitas, dengan bantuan dari PAU kami sangat terbantukan, bantuan ini akan di manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kapasitas siswa melalui proses belajar mengajar di sekolah” Rizal Arifat Kepala Sekolah SMPN 5 Batui SATAP

Lebih Lanjut Novari Mursita, Sr. External Relation Officer PT PAU, menjelaskan “Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan yang sudah berjalan sejak tahun sebelumnya. Sejumlah Sekolah penerima bantuan dipilih berdasarkan survei yang mengidentifikasi kebutuhan fasilitas yang mendesak, semoga Bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa dan sekolah yang menerimanya,” kata Novari.

Bantuan ini sebelumnya telah diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili, saat peringatan Hari Pendidikan Nasional di Luwuk. Total bantuan yang disalurkan meliputi 30 unit PC dan Proyektor untuk sekolah menengah pertama di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo.

Dengan bantuan ini, PT PAU berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah-wilayah tersebut, memberikan fasilitas yang lebih baik bagi siswa, dan mendukung proses belajar mengajar yang lebih efektif. (Red/Adv)


TAG