PANRB Runners ikut meramaikan Banggai Run Challenge 2024 - Utustoria PANRB Runners ikut meramaikan Banggai Run Challenge 2024 - Utustoria

PANRB Runners ikut meramaikan Banggai Run Challenge 2024

130
Spread the love

Photo: Flyer, Nadjamudin Mointang

Utustoria.com, Banggai – Trend olahraga lari saat ini makin digemari masyarakat. Selain murah, lari merupakan olahraga yang mudah, sederhana, dan bisa dilakukan bersama-sama. Semakin banyak pemerintah daerah, lembaga dan perusahaan yang menyelenggarakan event-event lari yang dikombinasikan dengan promosi pariwisata pada rute-rute lari di masing-masing daerah, terus gencar mengkampanyekan olahraga lari agar menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Tak heran saat ini semakin banyak anak muda yang mengikuti lari 5K, 10K, bahkan 21K.

Nadja Mudin Mointang salasatu Aparatur Sipil Negara ( ASN) pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PanRB) mengatakan bahwa trend sehat ini juga menjadi kegiatan rutin pada Komunitas PanRB Runners yang terkabung dalam ASN Runners se Indonesia.

“Iya kami dari PanRB Runners sangat aktif terlibat dan mempopulerkan olahraga, karena selain sehat olahraga ini juga murah dan mudah dilakukan oleh semua” ucap ASN asli Babasal yang telah lama berdomisili di Ibukota negara.

Selain itu Nadja demikian dia dipanggil juga mengatakan bahwa dia dan komunitasnya akan konsisten untuk terus menjadikan olahraga lari ini sebagai bagian dari gaya hidup khususnya di kalangan ASN se Indonesia.

“Kami akan konsisten menjadikan olah raga lari ini sebagai life style, sebagai gaya hidup paling tidak bagi ASN” ujarnya.

Selanjutnya Nadja mengatakan bahwa dalam waktu dekat PanRB Runners akan ikut berpartisipasi pada Event Banggai RUN Challenge 2024 pada seri RUN de BUNTA yang akan dilaksanakan pada 26 Mei 2024 yang akan diikuti kurang lebih 15000 pelari dengan berbagai kategori yang sepenuhnya di dukung oleh Pemda Banggai melalui Dinas Pariwisata.

“Kami berharap event ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mendorong budaya hidup sehat dan promosi pariwisata, dengan membangun Kerjasama dengan komunitas-komunitas lari secara nasional dan event ini menjadi kalender tetap pariwisata daerah” demikian ucapnya dengan harap. (Red)


TAG