Bertemu Bamsoet, Sulianti Murad; Golkar Sedang Kami Upayakan! - Utustoria Bertemu Bamsoet, Sulianti Murad; Golkar Sedang Kami Upayakan! - Utustoria

Bertemu Bamsoet, Sulianti Murad; Golkar Sedang Kami Upayakan!

567
Spread the love

Photo: Sulianti Murad Didampingi Amalya Murad Bertemu Bambang Soesatyo (Wakil Ketua DPP Golkar)

Utustoria.com, Banggai – Tensi Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Banggai yang terus meningkat, memunculkan banyak pertanyaan tentang kemana arah koalisi partai – partai pendukung yang hari ini memiliki kursi di parlemen. Sebab hingga hari terakhir pendaftaran calon independen yang ditetapkan KPU (12 Mei 2024), tidak ada satupun figur yang mendaftar di KPU Banggai dengan menggunakan jalur tersebut. Hal ini berarti, semua kandidat akan bertarung dengan menggunakan syarat dukungan partai yang memiliki kursi parlemen.

Seperti diketahui, Golkar adalah pemilik kursi legislatif terbanyak yang ada di Kabupaten Banggai, yaitu berjumlah 11 kursi Anggota dewan. Tidak heran jika partai Golkar menjadi incaran dari para kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah/bupati di 2024 ini.

Sulianti Murad, ketua Partai Gerindra Kabupaten Banggai yang sejauh ini digadang-gadang sebagai calon Bupati Banggai, mengakui kalau dirinya ingin dapat berkoalisi dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. Untuk hal itu dirinya sedang berupaya untuk bisa mendapatkan dukungan atau rekomendasi guna pendaftaran dirinya sebagai calon Bupati Banggai.

Sulianti Murad, yang dihubungi oleh awak media, mengakui kalau saat ini dirinya sedang melakukan silaturahmi dan juga komunikasi politik dengan sejumlah petinggi partai Golkar di DPP, Jakarta. Ia juga menyampaikan kalau dirinya baru saja selesai bertemu dengan Bambang Soesatyo (Bamsoet) , wakil ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

Dalam pertemuan tersebut, secara organisasi kepartaian, Golkar belum menentukan sikap dukungan kandidat untuk Calon Bupati Banggai, hanya saja Bambang Soesatyo menyampaikan kalau pihaknya akan terlebih dulu menunggu hasil survey, selain itu disampaikan bahwa Golkar juga akan turut mengedepankan jika ada kader mereka yang bertarung.

“Iya, sejauh ini Golkar memang belum menentukan sikap, mereka masih menunggu hasil survey.” Ujar Sulianti Murad

Sebagai sesama kader partai, dan juga pimpinan partai Gerindra Banggai, Sulianti Murad menghormati serta memahami semua tahapan yang harus diputuskan oleh DPP Golkar. Untuk itu dirinya masih akan bersabar dan tetap melakukan upaya politik agar dapat memperoleh dukungan/rekomendasi partai Golkar.

Sulianti Murad juga menyatakan, jika pada akhirnya dengan segala upaya yang dilakukan rekomendasi partai Golkar bukan untuk dirinya, maka itupun tidak menghalangi niatnya untuk membangun Banggai. Sebab dengan perolehan kursi Gerindra di Kabupaten Banggai saat ini pun dirinya telah memenuhi syarat untuk menjadi calon Bupati Banggai. Tetapi sejauh ini ia akan berusaha maksimal mendapatkan dukungan/rekomendasi Golkar.

“Komunikasi politik terus kami bangun, semoga saja hasilnya maksimal. Beberapa petinggi Golkar sedang diagendakan untuk bisa bertemu. Hasilnya kita tunggu saja yaa.” Ungkap Sulianti Murad. (Red)