Lagi, PT PAU Salurkan CSR Pendidikan! - Utustoria Lagi, PT PAU Salurkan CSR Pendidikan! - Utustoria

Lagi, PT PAU Salurkan CSR Pendidikan!

177
Spread the love

Photo: Penyerahan Simbolik Bantuan CSR Pendidikan PT PAU kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Bupati Banggai (Istimewa)

“Alhamdulillah hari ini atau siang ini, ada lagi perusahaan yang memberikan bantuan untuk dunia pendidik di daerah kita tercinta ini,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu.

Utustoria.com, Banggai – Perusahaan PT Panca Amara Utama (PAU) yang bergerak di bidang industri amonia yang merupakan bahan baku utama produksi pupuk urea dan produk kimia lainnya, merealisasikan penyerahan bantuan berupa 30 unit komputer beserta 3 unit printer untuk tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Banggai pada Kamis (25/05/2023).

Penyerahan bantuan perangkat komputer dan printer dilakukan oleh Eksternal Relations Officer PT PAU Novari Mursita, diterima secara langsung oleh Bupati Banggai Amirudin dan langsung diteruskan kepada tiga pihak sekolah, bertempat di Aula Lantai II Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Banggai.

Tiga sekolah dimaksud, masing masing SMPN IV Luwuk di Nambo, SMPN 1 Kintom dan SMPN 1 Batui.

Sebagai laporan kepada Bupati Banggai, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Banggai Syafrudin Hinelo menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada perusahaan PT PAU.

Dimana dijelaskan, setelah pihaknya membangun komunikasi dengan pihak manajemen PT PAU dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Banggai yang hari ini sudah direalisasikan penyerahan bantuan 30 unit komputer beserta tiga unit komputer oleh manajemen PT PAU.

Dan nantinya sambung Didi, sapaan akrab pejabat eselon II.b yang merupakan putra asli Kecamatan Pagimana itu, kita akan menandatangani surat kerja sama menindak lanjuti surat kerja sama PT PAU dengan Pemkab Banggai yang sudah dilakukan lebih dulu pada beberapa waktu lalu.

Yaitu penyerahan bantuan program CSR PT PAU tahun 2023 ini, berupa 30 unit komputer dan tiga printer untuk tiga sekolah di Kabupaten Banggai.

“Harapan kami semoga ini menjadi virus baik untuk perusahaan perusahaan lain yang beraktivitas di Kabupaten Banggai, untuk turut memberikan bantuan guna peningkatan mutu pendidikan di daerah kita ini seperti yang telah direalisasikan PT PAU hari ini,” terang Kadisdik Didi.

Eksternal Relations Officer PT PAU Novari Mursita dalam sambutannya mengatakan, di era globalisasi saat ini anak anak didik kita memang sangat membutuhkan perangkat komputer dan printer.

“Oleh sebab itu, hari ini kami realisasikan penyerahan bantuan yang dibutuhkan tersebut. Harapan kami bantuan kami dapat dipelihara dan dirawat, serta dapat dimanfaatkan sebaik baiknya guna turut menunjang peningkatan mutu pendidikan di daerah Kabupaten Banggai ini,” ucap perwakilan manajemen PT PAU itu.

Dalam kesempatan tersebut, Novari juga mengungkapkan, jika program CSR mereka yang telah direalisasikan tidak hanya baru dilakukan pada tahun 2023 ini untuk bidang pendidikan. Sebelumnya juga sudah direalisasikan di bidang lain seperti pertanian, peternakan dan lainnya.

Terakhir, tidak lupa sekali lagi ia menyatakan salam dari pimpinan mereka yang tidak sempat menghadir secara langsung penyerahan bantuan 30 unit komputer, dan tiga printer untuk tiga sekolah atau jika dibagi masing masing 10 unit komputer dan 1 printer per sekolah.

“Semoga ini dapat memberikan manfaat sebesar besarnya untuk masyarakat kecamatan di Kabupaten Banggai ini,” harap pimpinan manajemen PT PAU yang disampaikan Eksternal Relations Officer PT PAU Novari Mursita.

Sementara itu, Bupati Banggai Amirudin juga menyampaikan apresiasi kepada pihak perusahaan.

“Alhamdulillah hari ini atau siang ini, ada lagi perusahaan yang memberikan bantuan untuk dunia pendidik di daerah kita tercinta ini,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu.

Kalau semua perusahaan memberikan bantuan tentu akan sangat terbantukan dunia pendidikan kita di Kabupaten Banggai. Dan kalau seperti ini, semoga anak anak didik kita sejak tamat SD minimal sudah akan bisa menggunakan perangkat komputer. Sehingga, ke depan dapat diharapkan bisa menjadi tenaga tenaga ahli dalam bidang IT.

Karena memang seperti yang kita ketahui bersama, masih kata Bupati Amirudin, tidak akan berubah nasib suatu kaum kalau kaumnya sendiri tidak mau merubahnya.

Oleh sebab itu, terkahir Bupati Banggai kembali mengungkapkan harapannya penyerahan bantuan tidak terbatas pada tiga sekolah. Masih banyak sekolah di Kabupaten Banggai yang juga butuh sentuhan bantuan. Sehingga, perusahaan diharapkan dapat melanjutkan untuk sekolah – sekolah lain. Dan Pemkab Banggai juga akan mengalokasikan anggaran untuk itu.

Pada penyerahan bantuan oleh PT PAU tersebut, turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKISP Banggai, Lesmana Kulap dan undangan lainnya.