Warga Protes, Perlu Ada Audit Tanggung Jawab Sosial PAU Dengan Keterlibatan Semua Pihak - Utustoria Warga Protes, Perlu Ada Audit Tanggung Jawab Sosial PAU Dengan Keterlibatan Semua Pihak - Utustoria

Warga Protes, Perlu Ada Audit Tanggung Jawab Sosial PAU Dengan Keterlibatan Semua Pihak

169
Spread the love

Photo: Ratusan warga Desa Uso, Kecamatan Batui blokade jalan trans sulawesi di Desa Uso

Utustoria.com, Banggai – Ratusan warga Desa Uso, Kecamatan Batui blokade jalan trans sulawesi di Desa Uso. Rabu, 20 Maret 2024.

Setelah memblokade, warga kemudian mendatangi pabrik PT. Panca Amara Utama. Sesekali adu jotos hampir tak terhindarkan. Beruntung ada pihak keamanan yang berada di tempat.

Diketahui warga mendesak pihak PT. Pau untuk menyelesaikan tuntutan mereka yakni terkait tangung Jawab sosial dan lingkungan pihak perusahaan kepada warga setempat.

“Kami meminta PT. Pau untuk merealisasikan janji CSR kepada kami” ungkap beberapa warga saat melakukan aksi protes di depan PT. Pau

Warga juga menuntut terkait Bis yang telah di janjikan kepada warga Desa Uso. Tak hanya itu, mereka juga mendesak Pemerintah Daerah untuk segera mengaudit Tangung jawab sosial perusahaan dengan keterlibatan semua pihak.

Ratusan warga juga ini mengancam jika tidak ada realisasi apa yang telah menjadi berita acara kesepakatan maka mereka akan melakukan aksi besar-besaran dan akan menutup kembali akses jalan umum. (Red)