Adanya Dugaan Politik Uang, Bawaslu Banggai Akan di Demo - Utustoria Adanya Dugaan Politik Uang, Bawaslu Banggai Akan di Demo - Utustoria

Adanya Dugaan Politik Uang, Bawaslu Banggai Akan di Demo

389
Spread the love

Photo: Rifat Hakim, Ketua GMNI Banggai

Utustoria.com, Banggai – Dugaan politik uang yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kabupaten Banggai Hj.Sulianti Murad SH.MH terus menuai perhatian publik.

Kali ini dari organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Banggai. Melalui ketuanya Rifat Hakim pada Minggu (27/1/2023) GMNI akan mengawal kasus ini sampai selesai.

“Iya kami akan mengawal kasus politik uang ini sampai selesai, karena politik uang di kabupaten Banggai sudah sangat merusak demokrasi dan tujuan pemilu yang sejati” tegas Rifat.

Mantan presiden mahasiswa Universitas Tompotika ini juga mengatakan bahwa mereka akan melakukan aksi massa ke kantor Bawaslu Banggai untuk memastikan bahwa kasus ini tertangani dengan baik.

“Kami akan melakukan aksi massa sampai ke Bawaslu Banggai untuk mendesak dan mengingatkan mereka agar tidak main-main dengan kasus politik uang ini” ucap Rifat dengan mantap

Menurut Rifat kasus politik uang kali ini adalah penentuan apakah penegak hukum bisa melakukan tugasnya dengan baik atau sebaliknya.

Selain melakukan aksi massa Rifat juga akan melayangkan surat resmi ke Kepala kepolisian Republik Indonesia dan jaksa agung untuk mengasistensi anggotanya yang tergabung di Gakumdu agar betul – betul kasus politik uang ini tertangani dengan baik.

“Kami akan menyurati kapolri dan jaksa agung agar kasus politik uang ini bisa tertangani secara baik dan profesional” demikian Rifat. (Red)