Edukasi dan Media Gathering 2023; JOB Tomori dan PWI Banggai Hadirkan IGMB Dwikora Putra Sebagai Narasumber - Utustoria Edukasi dan Media Gathering 2023; JOB Tomori dan PWI Banggai Hadirkan IGMB Dwikora Putra Sebagai Narasumber - Utustoria

Edukasi dan Media Gathering 2023; JOB Tomori dan PWI Banggai Hadirkan IGMB Dwikora Putra Sebagai Narasumber

217
Spread the love

Photo: Penyerahan Piagam Oleh Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu C. Bhawono Kepada IGMB Dwikora Putra Selaku Narasumber

Utustoria.com, Banggai – Edukasi Media yang digelar oleh JOB Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) sebagai perusahaan hulu migas di bawah pengawasan SKK Migas yang bekerja sama dengan Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai, menghadirkan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, I Gusti Made Bagus Dwikora Putra, sebagai salah satu narasumber. (25/11/2023)

I Gusti Made, dalam kesempatan itu mengajak dan menampilkan materi yang bertajuk kompeten, profesional dan Etika dalam dunia Jurnalistik.


Banyak hal disampaikan Gusti terkait bagaimana mestinya para wartawan bekerja secara profesional, penjabaran terkait kode etik jurnalistik juga ikut disampaikan sebagai materi.

“Seorang wartawan harus bisa berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik, untuk tetap menjaga indepensi dan profesionalismenya sebagai wartawan.” Ujar Gusti memaparkan.

Kegiatan yang di ikuti oleh kurang lebih 60 peserta yang terbagi dari para wartawan Kabupaten Banggai, Comdev dan kehumasan JOB Tomori itu memiliki partisipasi peserta yang cukup tinggi. Hal itu terlihat dari antusias pertanyaan dan diskusi yang terbangun dalam forum.

Photo: IGMB Dwikora Putra

I Gusti Made juga turut memaparkan data dan fakta Jurnalistik, bahwa sejak Januari – Oktober 2023 kasus dan aduan Pers meningkat hingga 748 aduan, angka ini naik jika dibandingkan dengan tahun 2022 berada di angka 691 aduan yang diterima oleh komisi pengaduan dan penegakan etika Pers Dewan Pers. Untuk itu dirinya menghimbau agar para insan pers dapat memahami secara utuh fungsi dan peranan Pers yang di atur dalam UU Pers no 40 Tahun 1999. (Red)