Reses di Bolangitang Barat, Dapil II, DPRD Bolmut Di Banjiri Aspirasi | Utustoria Reses di Bolangitang Barat, Dapil II, DPRD Bolmut Di Banjiri Aspirasi – Utustoria

Reses di Bolangitang Barat, Dapil II, DPRD Bolmut Di Banjiri Aspirasi

198
Spread the love

Photo: Anggota DPRD Bolmut, Dapil II Saat Pembukaan Reses

Utustoria.com,BOLMUT.Masa Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Bolangitang Timur dan Bolangitang Barat, dibanjiri Aspirasi dari masyarakat.

Sebagaimana reses dibagi per kecamatan, di masing-masing Dapil. Khusus untuk Dapil II, Kecamatan Bolangitang Timur, kemarin sudah terlaksana, dan dilanjutkan di Kecamatan Bolangitang Barat untuk hari ini, Jumat (22/01/2021).

Reses Dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kecamatan Bolangitang Barat dalam hal ini Camat, Supriadi Goma, S.Pd,I., kegiatan berjalan khidmat serta menerapkan protokol Kesehatan.

Dalam sambutan pembukaan, Camat menyampaikan, terimakasih kepada para anggota DPRD Bolmut Khusunya Dapil II yang telah menggelar Reses di wilayah kecamatan Bolangitang Barat.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para anggota DPRD Bolmut, terimakasih telah hadir di kecamatan Bolangitang Barat sebagai wilayah dari Dapil II. Tentu ini adalah sesuatu yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di kecamatan Bolangitang Barat. Semoga aspirasi dari masyarakat yang ada di kecamatan Bolangitang Barat ini, bisa di serap baik dan di bawa pada pembahasan nanti”, ucap Supriadi Goma.

Diilanjutkan dengan penyampaian langsung oleh anggota DPRD Bolmut, Drs. Mulyadi Pamili yang mewakili Anggota DPRD Dapil II untuk memimpin jalannya Reses tersebut.

“DPRD memprogramkan reses ini per Dapil dibagi menjadi dua wilayah di masing-masing Kecamatan. Sebelumnya kemarin kita turun di kecamatan Bolangitang Timur, dan hari ini kita lanjutkan di Kecamatan Bolangitang Barat,” ujar Mulyadi.

Dirinya menjelaskan, sebagaimana tujuan reses ini.

“Jadi tujuan reses ini adalah bagian dari menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, sehingga bisa di masukan pada usulan pembangunan nanti. Maka itu kami yang notabenenya adalah wakil rakyat yang berada di Dapil II, mengharapkan masukan ataupun aspirasi dari masyarakat Bolangitang Barat”, jelas Mulyadi.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian usulan ataupun aspirasi dari setiap Desa se-Kecamatan Bolangitang Barat.

Pada kesempatan tersebut, DPRD dibanjiri Aspirasi dari seluruh perwakilan Desa yang hadir. Adapun aspirasi yang di sampaikan secara umum yakni, pada persoalan bantuan untuk petani berupa pupuk dan nelayan berupa perahu dan mesin katinting, serta pembangunan infrastruktur berupa jalan Desa serta jalan perkebunan.

Menanggapi hal tersebut, para Aleg menyampaikan, seluruh usulan akan di rangkum secara umum, akan dituangkan dalam Pokok Pikiran dan akan di usulkan dalam pembahasan nanti, namun semua usulan tentunya akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, karena diketahui kondisi keuangan daerah sebagian telah di alihkan pada penanganan Covid-19.

Selanjutnya, setiap Komisi akan mengevaluasi aspirasi yang telah di suarakan di masing-masing Desa, ke Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dibagi dalam mitra kerja per Komisi.

(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *