Pada Reses DPRD Bolmut, Desa Tanjung Buaya Sampaikan Aspirasi | Utustoria Pada Reses DPRD Bolmut, Desa Tanjung Buaya Sampaikan Aspirasi – Utustoria

Pada Reses DPRD Bolmut, Desa Tanjung Buaya Sampaikan Aspirasi

237
Spread the love

Photo: Romi Lantapa (Kades Tanjung Buaya) saat menyampaikan Aspirasi

Utustoria.com,BOLMUT.Desa Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyalurkan aspirasi pada Reses DPRD Bolmut di Daerah Pemilihan (Dapil II) Kecamatan Bolangitang Barat dan Kecamatan Bolangitang Timur.

Reses DPRD Bolmut Dapil II yang dipusatkan pada Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, merupakan hari kedua, di hadiri seluruh perwakilan Desa se-Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (22/01/2021).

Pada Reses tersebut, khusus Desa Tanjung Buaya diwakili oleh Romi Lantapa yang merupakan Kepala Desa, menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi aspirasi dari masyarakat Tanjung Buaya.

“Pertama terimakasih saya sampaikan atas kesempatan yang telah di berikan kepada kami Masyarakat Tanjung Buaya. Ada beberapa usulan yang sudah kami rampungkan untuk Desa Tanjung Buaya. Diantaranya, pembangunan jalan perkebunan, pembebasan lahan, pengadaan bantuan untuk petani maupun nelayan, serta pembangunan Destinasi wisata pantai tanjung buaya,” ujar Romi.

Dirinya menjelaskan pula untuk usulan yang ada, merupakan hasil evaluasi serta menjadi usulan kolektif dari masyarakat.

Lanjutnya, “Sebagaimana beberapa usulan yang saya sampaikan, terkait pembangunan jalan perkebunan di sambaka, sebelumnya sudah di bangun, namun kemudian pembangunannya belum berlanjut. Selanjutnya terkait pembebasan lahan diantaranya yang merupakan tempat umum seperti Sekolah Dasar. Kemudian bantuan alat mata pencaharian untuk nelayan maupun petani, ini merupakan hal pokok juga, karena rata-rata Masyarakat kita mata pencehariannya adalah petani dan nelayan. Dan yang terakhir, pembangunan Destinasi Wisata Pantai Tanjung Buaya. Tentunya sebagai wilayah yang memiliki aset Destinasi wisata, sudah seharusnya ini di manfaatkan. Untuk itu, tentunya pada reses ini, kami berharap untuk para Aleg DPRD Bolmut khususnya yang berada di Dapil II, bisa memperjuangkan aspirasi ini,” terang Romi.

Menanggapi hal itu, Aleg DPRD Bolmut Dapil II menyampaikan, akan membagi tugas pada setiap Komisi, menyesuaikan dengan mitra kerja pada setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Mengenai hal tersebutpun, Husen Yahya Suit Pontoh yang juga Anggota DPRD dari Dapil II menyampaikan, akan memprioritaskan usulan-usulan yang di sampaikan ini nanti.

Husen Yahya Suit Pontoh saat menyampaikan tanggapan pada Reses

“Sebagai wakil rakyat, Aspira yang di sampaikan oleh seluruh masyarakat, akan menjadi pokok pikiran yang akan kita sampaikan dan perjuangkan pada pembahasan nanti. Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita Anggata DPRD”, Beber Suit Pontoh.

(SVG)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *