PWI Pusat Apresiasi JOB Tomori Yang Berkelanjutan Turut Membangun SDM Jurnalis - Utustoria PWI Pusat Apresiasi JOB Tomori Yang Berkelanjutan Turut Membangun SDM Jurnalis - Utustoria

PWI Pusat Apresiasi JOB Tomori Yang Berkelanjutan Turut Membangun SDM Jurnalis

303
Spread the love

Photo: IGMB Dwikora Putra, PWI Pusat Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Visnu C Bhawono, JOB Tomori

Utustoria.com, Banggai – Kegiatan Edukasi Media dan Media Gathering yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai yang bekerja sama dengan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) industri hulu Migas yang berada di bawah pengawasan SKK Migas, turut menghadirkan I Gusti Made Bagus Dwikora Putra, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat. (25/11/2023)

Tidak hanya menjadi narasumber dalam kegiatan itu, I Gusti juga turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada JOB Tomori pada saat dirinya berkesempatan memberikan sambutan dalam pembukaan acara edukasi media.

Menurutnya, kemitraan yang dibangun oleh JOB Tomori dengan para Jurnalis yang ada di Kabupaten Banggai adalah bagian dari upaya peningkatan mutu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalitas Jurnalis.

Dirinya juga sempat menyinggung bahwa sebelumnya sudah mendengar cerita tentang hubungan baik yang selama ini terjalin antara JOB Tomori dengan PWI Banggai. Bahwa dalam banyak hal yang berkaitan dengan agenda jurnalistik, JOB Tomori senantiasa berlaku sebagai mitra. Mulai dari media gathering yang rutin dilakukan setiap tahun, JOB Tomori juga kerap bekerja sama dgn PWI Banggai dalam melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di beberapa kesempatan.

Atas dasar itulah IGMB Dwikora Putra, mewakili PWI Pusat piagam penghargaan kepada JOB Tomori sebagai bentuk Apresiasi. Secara simbolik penyerahan penghargaan itu diterima langsung oleh Relation Security & Comdev Manajer JOB Tomori, Visnu C Bhawono.

Merespon hal itu, Visnu juga menyampaikan, bahwa program kemitraan tersebut diharapkan akan terus berlanjut, sehingga tanggung jawab pembangunan daerah bisa sama – sama menjadi prioritas.

Kegiatan edukasi media dan media gathering itu diisi dengan beragam penyampaian materi dari para Jurnalis berpengalaman dari Banggai dan juga narasumber Nasional yang telah punya banyak pengalaman dalam bidang informasi dan teknologi yaitu Yulianus Ladung, seorang photographer industri. (Red)