BEM Fisip Untika Gelar Diskusi Ilmiah - Utustoria BEM Fisip Untika Gelar Diskusi Ilmiah - Utustoria

BEM Fisip Untika Gelar Diskusi Ilmiah

220
Spread the love

Photo: Diskusi BEM FISIP

Utustoria.com, Banggai – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menggelar diskusi ilmiah sesi satu pada Rabu (8/11/2023), bertempat di pelataran kampus Fisip Untika Luwuk.

Diskusi ilmiah pertama ini mengambil tema Analisis Sosial ( Ansos) dengan menghadirkan pemantik diskusi Supriadi Lawani.

Dalam kesempatan itu Departemen wawasan intelektual mahasiswa Bem Fisip Untika Ramdan menjelaskan alasan mengambil Tema Analisis sosial (Ansos) adalah untuk meningkatkan daya analisis yang tajam dalam menanggapi masalah-masalah sosial khususnya di Kabupaten Banggai.

“Iya tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan analisis sosial teman- teman mahasiswa agar dalam setiap merespon persoalan sosial dapat menghasilkan kesimpulan yang objektif” demikian ucapnya.

Ramdan juga berharap dengan adanya diskusi ilmiah seperti ini setiap Minggu dapat menambah produktifnya mahasiswa menganalisa persoalan-persoalan sosial di kalangan masyarakat.

” rencananya diskusi seperti ini akan kami helat setiap Minggu dengan menghadirkan pembicara yang berbeda, untuk sesi pertama ini kita menghadirkan Kakak Budi ( Supriadi Lawani) dan sesi berikutnya mungkin orang lain yang kami anggap paham di bidangnya.” Terang Ramdan.

Diakhir keteranganya Ramdan berterima kasih kepada semua pihak khususnya Dekan Fisip Untika, Bapak Rektor Untika dan semua dosen yang memberikan izin dan kesempatan melakukan diskusi seperti ini.

Ramdan juga berterima kasih kepada teman – teman mahasiswa atas partisipasinya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. (Red)