Komitmen Pada Keselamatan Kerja, JOB Tomori Sabet Penghargaan Utama Patra Nirbaya - Utustoria Komitmen Pada Keselamatan Kerja, JOB Tomori Sabet Penghargaan Utama Patra Nirbaya - Utustoria

Komitmen Pada Keselamatan Kerja, JOB Tomori Sabet Penghargaan Utama Patra Nirbaya

207
Spread the love

Photo: JOB Tomori Terima Penghargaan Patra Nirbaya dan Patra Karya

“Semoga penghargaan sebagai apresiasi yang dapat memotivasi seluruh pekerja JOB Tomori untuk secara konsisten mengedepankan kegiatan operasi dijalankan dengan secara aman,” ujar beliau

Utustoria.com, Banggai – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) kembali menghasilkan Penghargaan Patra Nirbaya Kategori Utama dalam ajang Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2023 dari Kementerian ESDM kepada JOB Tomori yang diterima oleh General Manager Benny Sidik di JW Marriot Hotel Jakarta pada selasa 3 Oktober 2023

Sebagai informasi, Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas diselenggarakan setiap tahun berdasarkan Peraturan Menteri Pertambangan dan Energi Nomor 516 K/38/M.PE/89 tentang Pemberian Tanda Penghargaan dalam Bidang Keselamatan Kerja Pengusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi dan Pengusahaan Sumber Daya Panas Bumi. Tanda Penghargaan Keselamatan Minyak dan Gas Bumi tahun 2021 ini diberikan untuk dua kategori yaitu Kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan yaitu Patra Nirbhaya dan Kategori Pembinaan Keselamatan Migas yaitu Patra Karya. Penghargaan keselamatan kerja ini merupakan apresiasi atas komitmen dan konsistensi perusahaan terhadap aspek safety dan implementasi aspek ESG (Environmental, Social & Governance), utamanya terkait dengan aspek sosial dimana kesehatan dan keselamatan kerja menjadi yang utama.

Dalam sambutan Direktur Jendral Migas, Tutuka Ariadji memberikan ucapan selamat kepada badan usaha/bentuk usaha tetap yang mendapatkan penghargaan.

“Kami segenap jajaran dirjen migas berharap agar prestasi ini dipertahankan. Dan disampaikan kepada para pekerja lapangan yang berada di garda terdepan semoga tetap semangat berkomitmen dalam menjaga keselamatan migas” ucap Tutuka.

Photo: GM JOB Tomori, Benny Sidik

GM JOB Tomori, Benny Sidik dalam acara tersebut mengatakan, bahwa pencapaian JOB Tomori untuk penghargaan Patra Nirbaya dengan kategori Utama, berdasarkan kinerja perusahaan dengan capaian jam kerja aman sebesar 32.572.939. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen JOB Tomori dalam memastikan implementasi program-program HSSE serta process safety yang dijalankan secara berkelanjutan serta mengedepankan continual improvement dari tahun ke tahun.

“Semoga penghargaan sebagai apresiasi yang dapat memotivasi seluruh pekerja JOB Tomori untuk secara konsisten mengedepankan kegiatan operasi dijalankan dengan secara aman,” ujar beliau. (Red)