KSP Gelar Ngamen Puisi Seri Kedua di Toili - Utustoria KSP Gelar Ngamen Puisi Seri Kedua di Toili - Utustoria

KSP Gelar Ngamen Puisi Seri Kedua di Toili

2686
Spread the love

Photo: Logo Komunitas Sastra Pinggiran

Utustoria.com, Banggai – Setelah sukses menggelar kegiatan Ngamen puisi pertama di Kota Air Luwuk pada bulan yang lalu, Komunitas Sastra Pinggiran (KSP) kini kembali menggelar ngamen puisi di Kecamatan Toili dengan mengusung tema “Bulan Menangis,” Tema ini diambil dari salah satu judul Puisi Sastrawan Banggai, Reza Fauzi yang merupakan salah satu inisiator terbentuknya KSP.

Kegiatan akan diadakan pada tanggal 22 September 2023, pukul 20.00 Wita, bertempat di H2M Cafe and Coffee House, Desa Jaya Kencana.

Ngamen puisi seri kedua ini sengaja diadakan di Kecamatan Toili, sebagai upaya KSP dalam memperkenalkan sastra kepada semua elemen masyarakat yang tersebar di Kabupaten Banggai. Hal itu diungkap oleh Supriadi Lawani, yang juga adalah anggota KSP.

“Kita memang merencanakan agenda ngamen puisi ini secara rutin dengan berpindah-pindah tempat kegiatan agar dapat menyapa sekaligus memperkenalkan sastra sebagai instrumen dalam meningkatkan kemampuan literasi warga dimanapun berada, khusunya di Kabupaten Banggai.” Ujar pria yang akrab disapa Budi ini.

Seperti sebelumnya, acara ngamen puisi yang akan digelar di Toili ini juga akan dibuat dengan nuansa yang santai dan bersahabat sembari ngobrol kesusastraan dengan para pemantik dari KSP. Tidak ada batasan usia, kelompok, hingga status sosial semuanya akan melebur dalam obrolan dan bait – bait puisi yang tentunya bebas dibacakan oleh siapa saja.

“Tidak ada batasan, semua orang berhak untuk ambil bagian dalam acara ini, sebagai pendengar maupun penyair semua memiliki kedudukan yang sama. Yaitu sama – sama jadi penentu dari sukses dan terselenggaranya kegiatan ini” Ujar Reza Kepada awak media.

Dirinya juga berharap setiap orang yang menerima informasi kegiatan ini, agar tidak sungkan untuk hadir dan menjadi bagian dari Komunitas Sastra Pinggiran.

“Hadir dan jadilah bagian dari bertumbuhnya literasi dan indahnya puisi dimalam sabtu nanti (22/09).” Ajak Reza. (Red)