Audiens KPU dan Bawaslu, Rumah Kebangsaan Komitmen Lawan Politik Uang - Utustoria Audiens KPU dan Bawaslu, Rumah Kebangsaan Komitmen Lawan Politik Uang - Utustoria

Audiens KPU dan Bawaslu, Rumah Kebangsaan Komitmen Lawan Politik Uang

1109
Spread the love

Photo: Rumah Kebangsaan Banggai Melakukan Audiens dengan KPU Banggai. Rabu sore, 30 Agustus 2023.

"Pada intinya dalam waktu dekat ini kerja-kerja teknis dalam mensosialisasikan bahaya politik uang segera dilaksanakan"

Utustoria.com, Banggai – Bahaya politik uang kian menjadi perhatian seluruh lapisan kelompok masyarakat di Kabupaten Banggai.

Hal ini dilakukan oleh kelompok Cipayung plus Kabupaten Banggai yang tergabung dalam Rumah kebangsaan.

Setelah melakukan audiens di pagi hari dengan komisioner Bawaslu, Rumah kebangsaan kemudian menyambangi anggota KPU Kabupaten Banggai di sore hari. Rabu, 30 Agustus 2023.

“Alhamdulilah respon dari Bawaslu dan KPU sangat baik dalam melawan politik uang di Kabupaten Banggai” tutur Yoldi Marsel Kalanding, ketua GMKI Luwuk Banggai yang juga bagian dari Rumah kebangsaan.

Dalam audiens yang di lakukan di Bawaslu dan KPU Banggai, para mahasiswa di terima langsung ketua dan anggota di tiap-tiap lembaga penyelengara pemilu tersebut.

Photo: Rumah Kebangsaan Banggai Melakukan Audiens dengan Bawaslu Banggai. Rabu pagi, 30 Agustus 2023.

Kedepan, tambah Rifaldi Sibay yang juga Ketua IMM, KPU dan Bawaslu serta Cipayung plus akan segera merealisasikan apa yang menjadi gagasan ide dari seluruh stakeholder.

“Pada intinya dalam waktu dekat ini kerja-kerja teknis dalam mensosialisasikan bahaya politik uang segera dilaksanakan” Pungkasnya.

Diketahui, Kabupaten Banggai saat ini bercongkol di posisi kedua terkait kerawanan politik tingkat kabupaten yang di rilis Bawaslu Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Sehingga menjadi atensi publik khususnya kelompok Cipayung plus.

Riswanto, ketua PMII Banggai turut menerangkan bahwa Politik uang adalah musuh bersama yang harus di perangi melalui semangat kolaborasi semua pihak.

“Harus ada komitmen yang di bangun oleh penyelenggara dan peserta serta pemuda dan mahasiswa dalam melalukan pendidikan politik tentang bahaya politik uang.” Terang Riswanto. (Red)