Terkait Persoalan di Lingkup Pemda, Disdikbud di Tekan Dalam Rekomendasi DPRD Banggai - Utustoria Terkait Persoalan di Lingkup Pemda, Disdikbud di Tekan Dalam Rekomendasi DPRD Banggai - Utustoria

Terkait Persoalan di Lingkup Pemda, Disdikbud di Tekan Dalam Rekomendasi DPRD Banggai

474
Spread the love

Photo: Rekomendasi DPRD Kab Banggai

Utustoria.com, Banggai – Dewan perwakilan daerah Kabupaten Banggai rekomendasikan kasus yang terjadi di lingkup Organisasi perangkat daerah.

Dalam point yang tertuang dalam nomor : 890/364/DPRD tentang Evaluasi kinerja OPD Kabupaten Banggai.

Adapun rekomendasi tersebut lebih khusus menekankan terhadap persoalan yang menyeret Kepala Dinas Pendidikan, Syafrudin Hinelo.

Dalam hal tersebut, DPRD Banggai merekomendasikan kepada Bupati Banggai yakni ;

Melaksanakan evaluasi kepada kepala dinas Kabupaten Banggai terkait petunjuk penggunaan dana bos yang ada di sekolah – sekolah. Melakukan pengawasan anggara terhadap pengunaan anggaran makan minu di dinas pendidikan Kabupaten Banggai.

Mendesak kepada dinas Pendidikan untuk mengembalikan penyusunan dan penggandaan soal – soal ujian akhir ke masing – masing sekolah. Mengusut tuntas oknum yang terindikasi melakukan pemalsuan tanda tangan terhadap mutasi kepala sekolah Smp Negeri 1 Bunta.

Agar memberikan perhatian kepada sekolah yang belum terakreditasi guru honorer, guru kelas dan guru bidang studi. Pemerataan infrastruktur pendidikan di wilayah Kabupaten Banggai.

Memberikan teguran kepada kepala dinas pendidikan terkait dugaan pendanaan baliho yang menggunakan dana pribadi namun mengunakan logo pemda dan nama jabatan.

Kemudian kepada PDAM untuk segera meningkatkan perluasan jaringan dan pelayanan kepada masyarakat. Dan point yang terakhir bahwa mengevaluasi kembali terkait penganggaran kebutuhan pengadaan kendaraan dinas di semua OPD. (Red)