Kejaksaan Negeri Banggai Seriusi Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan - Utustoria Kejaksaan Negeri Banggai Seriusi Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan - Utustoria

Kejaksaan Negeri Banggai Seriusi Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan

436
Spread the love

Photo: Demonstrasi di depan kantor kejaksaan Negeri Banggai

"Kami juga harus pengumpulan data dan pengumpulan bahan serta keterangan terkait kasus ini. Dan ini menjadi atensi lebih dari kami" Tambah Kasi Datun

Utustoria.com, Banggai – Kejaksaan Negeri Banggai seriusi kasus dugaan korupsi yang melibatkan Dinas Pendidikan kabupaten Banggai.

Hal ini di utarakan Kasi Datun Kejari Banggai, Felly Kasdi saat aksi demo Aliansi Mahasiswa Banggai. Selasa, 27 Juni 2023. “Kami akan seriusi persoalan dugaan ini” ungkap Felly.

Dalam aksi yang di lakukan organisasi IMM, GMNI, PMII dan LMND juga menuntut dalam waktu dekat ini Kejari Banggai untuk segera memberikan informasi perkembangan terkait kasus tersebut.

“Kalau pihak Kejaksaan tidak ada tindal lanjut persoalan ini, kami memastikan akan melakukan aksi besar-besaran dan akan melaporkan Kejaksaan Banggai ke Kejaksaan pusat dan KPK” Ujar Saldi Sibay, selaku kordinator lapangan.

Sementara itu, Kejaksaan Negeri Banggai memastikan bahwa saat ini mereka melakukan pengawasan ketat terhadap Dinas Pendidikan.

“Kami juga harus pengumpulan data dan pengumpulan bahan serta keterangan terkait kasus ini. Dan ini menjadi atensi lebih dari kami” Tambah Kasi Datun.

Dalam aksi ini, AMB juga meminta Kejaksaan, Inspektorat dan Kapolres Banggai untuk memeriksa dugaan korupsi di ruang lingkup Pemda Banggai, khususnya Dinas Pendidikan.

Tak hanya itu, massa aksi meminta Bupati Banggai untuk memberhentikan Kadis Pendidikan Kabupaten Banggai, Syarifuddin Hinelo dan menjamin wajib sekolah 9 tahun. (Red)