Kelompok Binaan JOB Tomori, Sulap Argomulyo Menjadi Desa Wisata - Utustoria Kelompok Binaan JOB Tomori, Sulap Argomulyo Menjadi Desa Wisata - Utustoria

Kelompok Binaan JOB Tomori, Sulap Argomulyo Menjadi Desa Wisata

262
Spread the love

Photo: Jurnalis Banggai Saat Media Visit JOB Tomori di Ekowisata Banyu langit Wibowo, 22 Mei 2023 (Sumber: Muhadjir)

"Selain Ayah dan Ibu, fasilitas wisata dan kebutuhan anak juga kami bangun disini. Sehingga tempat ini memang dapat menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin berwisata."

Utustoria.com, Banggai – Ekowisata Banyu Langit Wibowo adalah salah satu destinasi yang tepat untuk menjadi rujukan keluarga jika ingin berwisata. Bertempat di Desa Argomulyo, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, tempat wisata ini mengusung tema alam Pedesaan.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas bersantai, Ekowisata Banyu Langit Wibowo dibangun dengan berbagai infrastruktur menarik yang ramah lingkungan. Hal itu dapat dilihat saat pengunjung akan masuk ke lokasi wisata ini, maka setiap pengunjung akan langsung dapat melihat pintu gerbang/gapura berdiri kokoh yang merupakan hasil daur ulang dari sampah botol plastik (Ecobrik).

Hamparan sawah dan pepohonan hutan yang membentang seluas kurang lebih enam hektar membuat pengunjung akan merasa dimanjakan, sebab selain menikmati udara yang asri pengunjung juga dapat memesan berbagai menu hidangan sederhana yang sehat dan murah dari warung makan yang dikelola oleh kelompok pengelola Ekowisata Banyu Langit Wibowo.

Selaku ketua kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) Ekowisata ini, Wahyudi mengatakan kepada para awak media yang berkesempatan hadir dalam kegiatan Media Visit JOB Tomori, bahwa Ekowisata Banyu langit Wibowo akan terus dibangun untuk menjadi tempat wisata yang dapat mengakomodir kebutuhan wisata semua kalangan.

“Selain Ayah dan Ibu, fasilitas wisata dan kebutuhan anak juga kami bangun disini. Sehingga tempat ini memang dapat menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin berwisata.” Ujarnya. (22/5/2023)

Di Ekowisata Banyu langit Wibowo terdapat beberapa jembatan buatan untuk melintasi kolam – kolam ikan untuk berswafoto, selain itu juga ada perahu yang terbuat dari botol plastik yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk mengelilingi rawa – rawa dengan keindahan rerumputan hijaunya

Tempat wisata yang diresmikan oleh pemerintah kabupaten Banggai pada tahun 2020 ini, hingga saat ini melalui Binaan SKK Migas dan JOB Tomori terus dibangun dengan tujuan agar dapat mendorong kemandirian ekonomi dan juga pendapatan desa pada sektor pariwisata.

Setelah sempat ditutup pada saat Pandemi Covid 19, ekowisata Banyu langit Wibowo tetap bertahan dengan keindahannya yang meliputi pemandangan gunung, sungai, persawahan dan fasilitas pemancingan dengan berbagai jenis ikan air tawar, bahkan tempat ini sekarang sudah menyiapkan kebutuhan kemah dan juga outbond. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi dan memilih Ekowisata Banyu langit Wibowo sebagai pilihan Destinasi Anda. (Red)