Kapolsek Toili Hadir Dalam Acara Perpisahan SMANSU - Utustoria Kapolsek Toili Hadir Dalam Acara Perpisahan SMANSU - Utustoria

Kapolsek Toili Hadir Dalam Acara Perpisahan SMANSU

167
Spread the love

Photo: Kapolsek Toili, Kepala Sekolah SMANSU Beserta Tamu Undangan (Sumber: Humas Polres Banggai)

"Karena guru adalah pahlawan tanpa jasa," kata Nanang.

Utustoria.com, Banggai – Kapolsek Toili menghadiri penamatan dan perpisahan pelajar Kelas XII di SMA Negeri Tolisu (SMANSU), Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sabtu (6/5/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMA Negeri Tolisu, Babinsa, pemerintah desa, para orang tua wali serta pelajar sekitar 100 orang.

Dalam arahannya, Nanang mengatakan bahwa kelulusan tidak lepas dari upaya para dewan guru dalam mendidik siswa-siswinya.

“Karena guru adalah pahlawan tanpa jasa,” kata Nanang.

Ia menjelaskan, kelulusan SMA ini merupakan titik awal menentukan masa depan dan raihlah cita-cita setinggi langit.

“Jangan pernah berfikir kita sekolah di ujung kampung, namun tunjukanlah bahwa kalian mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di kota,” jelasnya.

Olehnya itu, Nanang berharap, para pelajar agar rajin menuntut ilmu pelajaran di sekolah dan tidak terlibat kenakalan remaja.

“Jangan kecewakan orang tua yang telah banting tulang untuk membiayai kita agar dapat menjadi orang yang pintar dan sukses,” harapnya.

Mantan Kapolsek Bunta ini pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri Tolisu dan dewan guru yang telah mengindahkan himbauan Polsek Toili yakni tidak melakukan pawai/konvoi dalam rangka merayakan kelulusan.

“Semoga kedepan SMA Negeru Tolisu dapat lebih maju dan berkembang,” tutupnya. (Red)