Cipayung Plus Berbagi Takjil dan Bukber "Mengembalikan Semangat Kolaborasi" - Utustoria Cipayung Plus Berbagi Takjil dan Bukber "Mengembalikan Semangat Kolaborasi" - Utustoria

Cipayung Plus Berbagi Takjil dan Bukber “Mengembalikan Semangat Kolaborasi”

305
Spread the love

Photo: Cipayung Plus Kabupaten Banggai

Utustoria.com, Banggai – Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Hijriah. Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. 

Di akhir bulan puasa pada tahun 1444 Hijriah, sejumlah organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus turut membagikan takjil gratis ke pengendara yang melalui tugu Adipura, Kelurahan Karaton. Jumat, 14 April 2023.

Ketua pengurus cabang Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah, Rifaldi Sibay menerangkan bahwa bagi takjil ini merupakan agenda silaturahmi sekaligus mendiskusikan terkait persoalan nasional maupun daerah.

“Agenda berbagi takjil ini adalah bentuk mengembalikan semangat kolaborasi mahasiswa. Ini awal untuk agenda-agenda besar yang kedepan akan kita kawal bersama, setelah kegiatan berbagi takjil kami lanjutkan dengan buka puasa bersama sekaligus berdiskusi terkait isu-isu yang berkembang dari daerah maupun nasional” Tutur Paldi, sapaan akrabnya.

Dalam agenda berbagi takjil dan buka bersama, hadir ketua dan anggota PC IMM Banggai, DPC GMNI Luwuk Banggai, GMKI Luwuk Banggai, LMND Luwuk Banggai, PMII Luwuk Banggai dan KMHDI Luwuk Banggai. (Red)