237 Orang Daftarkan Diri Sebagai Calon Anggota POLRI di Polres Banggai - Utustoria 237 Orang Daftarkan Diri Sebagai Calon Anggota POLRI di Polres Banggai - Utustoria

237 Orang Daftarkan Diri Sebagai Calon Anggota POLRI di Polres Banggai

3596
Spread the love

Photo: Pendaftar Anggota Polri Dalam Rangkaian Ukur Tinggi Badan (Humas Polres Banggai)

Utustoria.com, Banggai – Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Banggai melaksanakan pendaftaran online dan verifikasi berkas peserta Penerimaan Terpadu Anggota Polri tahun anggaran 2023 di ruangan Bag SDM Polres Banggai, Sabtu (15/4/2023).

Kabag SDM Polres Banggai AKP Zainudin mengungkapkan, animo masyarakat untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri meningkat di tahun ini, hal itu dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang sudah mendaftar dan verifikasi berkas di Polres Banggai berjumlah ratusan peserta.

“Untuk pendaftar online sebanyak 68 peserta sedangkan yang proses verifikasi berkas berjumlah 169 orang,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Perwira pangkat tiga balak ini memaparkan, untuk 68 orang pendaftar online ini terdiri dari Akpol 12 orang, Bintara PTU 45 orang, Pol Air 1 orang, Bintara Brimob 5 orang dan Tantama Brimob 5 orang.

Lebih lanjut, Zainudin menjelaskan, sedangkan untuk proses verifikasi berkas terdiri dari, Akpol 12 orang, Bintara PTU 149 orang, Bintara Brimob 6 orang dan Tantama Brimob 2 orang.

“Jadi untuk saat ini jumlah animo pendaftar penerimaan Polri sebanyak 237 orang. Untuk updatenya akan kami sampaikan kembali,” jelasnya.

Dikatakan, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi membuka penerimaan Bintara Polri Tahun anggaran 2023 guna membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Tengah untuk menjadi seorang anggota Polri.

“Penerimaan anggota Polri terpadu diperpanjang hingga 17 April 2023,” pungkasnya.(Red)