Edi Sutrisno, Putra Banggai Yang Dipercaya Menjadi Narsum Dalam Seminar Keuangan Nasional - Utustoria Edi Sutrisno, Putra Banggai Yang Dipercaya Menjadi Narsum Dalam Seminar Keuangan Nasional - Utustoria

Edi Sutrisno, Putra Banggai Yang Dipercaya Menjadi Narsum Dalam Seminar Keuangan Nasional

701
Spread the love

Photo: Flyer Seminar Nasional Tata Kelola Keuangan Berkelanjutan

Utustoria.com, Banggai. Edi Sutrisno, Putra kelahiran Masama yang mengharumkan nama Banggai dalam panggung intelektual Nasional. Sejak 20 tahun silam merantau di Ibu Kota Jakarta dan membangun karir sebagai seorang aktivis masyarakat hingga dipercaya menjadi pucuk pimpinan, direktur eksekutif organisasi nirlaba Transformasi untuk Keadilan Indonesia (TuK Indonesia), dirinya juga kerap kali dipercaya sebagai pembicara / nara sumber (Narsum) dalam pertemuan Internasional yang berkaitan dengan Ekonomi, keuangan dan konsep – konsep pembangunan sumber daya berkelanjutan.

Bukanlah semudah membalik telapak tangan, ketekunan dan keseriusannya dalam melakukan advokasi pada berbagai kasus kelompok masyarakat di Indonesia menjadi alasan kalau dirinya saat ini kerap dimintai pertimbangan dan bertukar pemikiran dengan sejumlah tokoh intelektual Nasional dalam merespon dan merencanakan berbagai kebijakan di Indonesia.

Kali ini, Edi Sutrisno yang sangat akrab di sapa Gun oleh sebagian kawan kuliahnya, mendapat kepercayaan untuk duduk bersama Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dan beberapa tokoh pemikir lainnya dalam agenda seminar Nasional pada 10 Oktober mendatang dengan tajuk “Tata kelola keuangan berkelanjutan untuk penguatan ekonomi rakyat dan lingkungan yang berkeadilan.”

Menjadi suatu kehormatan bagi dirinya karena berkesempatan untuk bertukar ide dan gagasan dalam seminar tersebut. Sebab ditengah situasi keuangan dan ekonomi Nasional yang sedang terpuruk dirinya bisa ikut memberi kontribusi dalam proses dan upaya kebangkitan ekonomi Indonesia.

Apalagi daerah kelahirannya yakni kabupaten Banggai yang baru saja mengalami inflasi tertinggi dari keseluruhan daerah di Indonesia, ia mengatakan bahwa sudah tentu dirinya akan sangat serius untuk merencanakan konsep keberlanjutan dalam pembangunan Kabupaten Banggai di masa mendatang.

Seperti yang sering ia katakan dalam banyak pertemuan publik bahwa “Gagal merencanakan sama halnya dengan merencanakan kegagalan!”

“Selain itu menjadi penting dan urgen untuk memformulasikan nalar dan narasi pembagunan yang menitik beratkan rakyat (petani, nelayan, buruh) sebagai subjek utama” Tutup Edi Sutrisno, Pria yang di gadang – gadang akan ikut meramaikan kontestasi Pilkada Banggai 2024. (Red)