Kolaboratif! Fraksi PAN dan Stafsus Bupati Banggai Bertemu Mendag - Utustoria Kolaboratif! Fraksi PAN dan Stafsus Bupati Banggai Bertemu Mendag - Utustoria

Kolaboratif! Fraksi PAN dan Stafsus Bupati Banggai Bertemu Mendag

581
Spread the love

Photo: Stafsus Bupati Banggai (Taufan Pratama Sazya), Ketua DPD PAN Banggai (Jodi Prakoso), dan Sekretaris DPD PAN Banggai (H. Akmal) Bertemu Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan)

Utustoria.com, Banggai. Bertempat di kantor Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI), Staf khusus Bupati Banggai Bidang Inovasi, Taufan Pratama Sazya bersama Ketua DPD yang juga ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Banggai, Jodi Prakoso dan Sekretarisnya H. Akmal bertemu langsung dengan Zulkifli Hasan, selaku Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, staf khusus (stafsus) Banggai memaparkan beberapa hal kepada Menteri Perdagangan, di antaranya berkaitan dengan pengembangan ekonomi di Kabupaten Banggai.

Stafsus juga mengakui bahwa aspirasi yang mereka sampaikan direspon baik oleh pihak kementrian, hal itu terlihat dari sikap Zulkifli Hasan yang langsung meminta stafnya untuk melanjutkan poin – poin penting dari pemaparan tersebut kepada direktorat terkait untuk segera ditindak lanjuti.

Salasatu yang menjadi prioritas dalam audiensi itu adalah tindak lanjut usulan pembangunan Pasar Simpong, Pasar Terapung dan Pasar Bunta, seperti dikutip dari Luwuktimes.

Pada kesempatan yang sama, Fraksi PAN Banggai yang dikonfirmasi melalui sekretarisnya H. Akmal menyampaikan kepada awak media, bahwa Fraksi PAN Banggai akan senantiasa memberi dukungan juga kontribusi lebih demi meloloskan program pemerintah Banggai dalam hal pengembangan Ekonomi.

“Kami baru saja bertemu Pak Menteri, Apa yang dipaparkan oleh stafsus Banggai dalam audiensi tadi, tentu akan menjadi perhatian serius bagi kami untuk ikut memberi kontribusi dalam mewujudkannya. Semuanya akan kami upayakan untuk Banggai yang lebih Maju.” Ungkap H. Akmal. (14/7)

Senada dengan program pemerintah pusat yang terus mendorong pemerintah daerah untuk menggali potensi ekspor, Jodi Prakoso, selaku Ketua PAN Banggai yang juga diwawancarai mengakui bahwa Fraksi PAN Banggai akan turut berpartisipasi secara maksimal mewujudkan program daerah yang nantinya bernilai manfaat untuk Masyarakat Banggai. (Red)