Tim Juri Dan IMI Sulteng Dinilai Tidak Profesional Dalam Menentukan Hasil Juara Pada Super Grasstrack 2023 di Bualemo - Utustoria Tim Juri Dan IMI Sulteng Dinilai Tidak Profesional Dalam Menentukan Hasil Juara Pada Super Grasstrack 2023 di Bualemo - Utustoria

Tim Juri Dan IMI Sulteng Dinilai Tidak Profesional Dalam Menentukan Hasil Juara Pada Super Grasstrack 2023 di Bualemo

1448
Spread the love

Photo: Hasil Tertulis Yang Telah Ditandatangani Tim Juri

Ketua juri dan pimpinan lomba yang merupakan gabungan dari anggota IMI SULTENG dan IMI Korwil Banggai dinilai tidak profesional dalam menentukan hasil kejuaraan Super Grastrack 2023 di Desa Malik Makmur Kec. Bualemo Kab. Banggai.

Utustoria.com, Banggai – Pada tanggal 30 April 2023 telah berlangsung final sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang kejuaraan Super Grastrack di Desa Malik Makmur Kec Bualemo, Kab. Banggai yang mana momen tersebut merupakan momen yg ditunggu-tunggu oleh para pembalap dan pecinta otomotif Moto Grastrack.

Namun siapa sangka hasil dari putusan Ketua Juri dan Pimpinan Lomba sangat mengecewakan para crew dan penggemar pembalap senior yang telah diumumkan sebagai juara umum pada Kejuaraan Grastrack Malik Makmur 2023 yakni Ary Saldy dengan nomor start 59.

Pasalnya, juri dan pimpinan lomba yang juga merupakan gabungan IMI SULTENG dan IMI Korwil Banggai tersebut telah mengeluarkan hasil kejuaraan dan telah disahkan dengan tandatangan Ketua Juri, Pimpinan Lomba, dan para anggota Juri, Tak hanya itu, panitia juga telah mengumumkan hasil kejuaraan tersebut yang mana peraih juara umum adalah Ary Saldy dengan nomor Start 59 dari team CV. Saldy Motor Karoseri yang merupakan pembalap senior.

Namun pada kenyataannya justru yang menerima dan membawa pulang hadiah juara umum yakni Reski HS setelah Reski HS melakukan aksi protes, dengan dalih bahwa ada kesalahan teknis dari Juri sehingga kemudian kemenangan juara umum Ari Saldy dibatalkan dan dialihkan kepada Resky HS.

Hal tersebut sangat disayangkan dan mengecewakan bagi Ary saldy bersama crew dan juga para penggemar/pendukung Ary Saldy. “Masa hasil juara kejuaraan grastrack yang sudah dibubuhi tandatangan oleh Pimpinan Lomba, Ketua Juri, para Juri dan juga sudah diumumkan bisa berubah hanya lantaran ada yang protes” ujar salah satu penggemar Ary Saldy.

Olehnya itu banyak yang menilai bahwa Juri dan pimpinan lomba pada Kejuaraan Grastrack yang diadakan di Desa Malik Makmur Kec. Bualemo Kab. Banggai pada tanggal 28,29,30 April 2023 tersebut kurang profesional, Hal tersebut harus menjadi catatan dan evaluasi bagi IMI SULTENG agar para juri dalam setiap perlombaan/kejuaraan balap motor bisa lebih konsisten dan profesional dalam menentukan hasil perlombaan agar tidak menimbulkan konflik dalam suatu kejuaraan balap motor kedepannya.