Jokowi Temukan Ketidaksesuaian Penetapan HET Minyak Goreng Curah - Utustoria Jokowi Temukan Ketidaksesuaian Penetapan HET Minyak Goreng Curah - Utustoria

Jokowi Temukan Ketidaksesuaian Penetapan HET Minyak Goreng Curah

621
Spread the love
Presiden Jokowi saat pimpin rapat terkait minyak goreng (Foto : Setkab)

Utustoria.com – Presiden Joko Widodo temukan Penetapan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng (migor) curah sebesar Rp 14.000 di salah satu pasar di Jawa Timur (Jatim).

Penetapan ini di lakukan oleh pemerintah yang tak terealisasi dengan baik di lapangan.

Jokowi menemukan ketidaksesuaian HET migor curah ketika berkunjung ke Pasar Bangkal Baru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, Rabu (20/4/2022).

“Di pasar, saya lihat minyak (goreng) curah banyak yang belum sesuai dengan HET yang kita tetapkan. Artinya, memang ada permainan,” ujar Jokowi.

Mantan Gubernur Jakarta ini memastikan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi persoalan minyak goreng ini, termasuk melalui HET dan memberikan subsidi ke produsen.

Namun, presiden melihat kebijakan tersebut belum berjalan dengan efektif dalam beberapa pekan ini. Karena itu, dia meminta agar pengusutan kasus dugaan mafia minyak goreng oleh Kejaksaan Agung bisa dituntaskan.

“Kemarin dari Kejaksaan Agung sudah menetapkan berapa? Empat tersangka urusan minyak goreng ini dan saya minta diusut tuntas, sehingga kita bisa tahu siapa yang bermain ini,” tandasnya.