Jelang Persiapan Piala AFF U-16, Timnas Lakukan InBody Test - Utustoria Jelang Persiapan Piala AFF U-16, Timnas Lakukan InBody Test - Utustoria

Jelang Persiapan Piala AFF U-16, Timnas Lakukan InBody Test

464
Spread the love
Timnas Lakukan InBody Test (Foto : Doc. Pssi)

Utustoria.com – Tim U-16 Indonesia yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan untuk bulan April di Stadion Madya, Senayan dari tanggal 15 April 2022, sekali lagi menggunakan sport science untuk melakukan InBody Test di Medical Center PSSI, GBK Arena Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Pelatih kepala tim, Bima Sakti menilai perlunya anak-anak asuh dia untuk melakukan hal itu.

“Memasuki lima hari pemusatan latihan, kiranya kami perlu melakukan test ini. InBody memungkinkan kami para pelatih dan juga ahli gizi untuk mengukur komposisi tubuh dan melacak dari mana penurunan atau kenaikan berat badan berasal, dengan cara yang nyaman dan tepat waktu, serta merancang program latihan yang tepat sasaran dan terukur,” jelas Bima.

Adapun, dalam test itu juga dilihat jumlah protein, massa lemak pada tubuh, dan Mineral yang ada dalam kandungan tubuh pemain sepak bola.

“Apabila ada pemain yang berat badannya tidak ideal atau terlalu banyak lemak pada tubuh, akan kita atur kembali pola latihan yang tepat. Sehingga nanti pemain tersebut mendapatkan bentuk tubuh ideal sebagai atlet sepak bola,” kata Bima.

Kegiatan tersebut tak berlangsung terlalu lama, sebab sesudah itu, tim harus segera berpindah tempat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk melakukan internal game keduanya.

Pemusatan latihan ini juga sebagai persiapan untuk Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala AFC U-17 tahun ini. “Yang jelas, Piala AFF U-17 akan berlangsung akhir Juli, sehingga kami ada waktu untuk membentuk tim,” tutupnya.